Bersaing Dengan Thailand, Tim Putri Indonesia Tetap Bidik Posisi Juara Grup

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 31 Jan 2020, 23:30 WIB
Bersaing Dengan Thailand, Tim Putri Indonesia Tetap Bidik Posisi Juara Grup

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Menempati Grup Y bersama runner-up Piala Uber 2018, Thailand dan juga tuan rumah Filipina, tim putri Indonesia bertekad untuk melangkah ke babak knockout sebagai juara grup di Kejuaraan Beregu Asia 2020 yang berlangsung di Manila, Filipina.

Meski berat, target juara merupakan sesuatu yang cukup realistis bagi tim putri Indonesia yang menurunkan seluruh kekuatan terbaiknya di kejuaraan yang juga berfungsi sebagai kualifikasi Piala Uber 2020 di Aarhus Idrætspark, Aarhus, Denmark pada 16 hingga 24 Mei mendatang.

Di sektor tunggal putri, Indonesia akan mengandalkan juara dunia junior 2017, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Choirunnisa dan juga pemain muda yang tengah naik daun, Putri Kusuma Wardani.

Meski Thailand tanpa mantan juara dunia yang juga juara Indonesia Masters 2020 dua pekan lalu, Ratchanock Intanon, namun tunggal putri Thailand tak bisa dianggap remeh karena menurunkan pemain peringkat 15 dunia, Busanan Ongbamrungphan, pemain peringkat 20 dunia, Pornpawee Chochuwong serta pemain peringkat 22 dunia, Nitchaon Jindapol.

"Tim putri kami di grup Y kan rangking dua setelah Thailand, jadi minimal targetnya jadi runner up, tapi mau jadi juara juga dong, walau harus dengan kerja keras," ujar Susy.

Meski dari segi ranking tunggal putri Indonesia lebih rendah dari para pemain Thailand, namun sektor ganda putri mempunyai kesempatan untuk meraup poin kemenangan setelah menerjunkan pasangan peringkat 8 dunia yang juga juara Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

"Kalau dari segi rangking dan kualitas. memang tim putri Thailand lebih di atas Indonesia, terutama di tunggal putri. Tapi namanya pertandingan, kan tidak ada yang tahu, sebelum pertandingan mulai ya kami tetap optimis dan semangat. Apalagi di skuat ini ada pemain muda, mereka bisa ambil pengalaman dan bermain nothing to lose," jelas Susy.

Tak hanya berfungsi sebagai kualifikasi Piala Uber 2020, Kejuaraan Beregu Asia 2020 juga memperebutkan poin kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang tentu saja membuat para pemain Indonesia kian bersemangat untuk menampilkan permainan terbaik mereka di Manila.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Kejuaraan Beregu Asia 2020

1071  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini