Berita Badminton: Turnamen Perpisahan Yang Kurang Mengesankan Bagi Hendra-Ahsan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 01 Okt 2016, 06:11 WIB
Berita Badminton: Turnamen Perpisahan Yang Kurang Mengesankan Bagi Hendra-Ahsan

Hendra-Ahsan/[foto:Badmintonindonesia]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan juara dunia ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setyawan harus mengubur mimpinya untuk dapat menjuarai Turnamen Korea Open Super Series Premier 2016, pasalnya di babak perempatfinal di kalahkan oleh pasangan asal China Li Junhui/Liu Yuchen.

Pertandingan perempatfinal Turnamen Korea Open Super Series Premier 2016 yang berlangsung di Seong-nam Indoor Stadium, Seoul Korea Selatan jumat (30/9/2016) malam waktu setempat, pasangan unggulan ketiga ini ditundukkan oleh Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), dengan skor 11-21, 16-21.

Kekalahan ini membuat Li/Liu makin unggul dalam rekor pertemuan dengan Hendra/Ahsan dengan kedudukan 5-2, dimana Li/Liu menang dalam empat pertemuan terakhir.

Faktor tenaga dan kekuatan lawan menjadi kesulitan utama yang menjadi hambatan bagi Hendra/Ahsan dalam berhadapan dengan pasangan muda Tiongkok berpostur tinggi ini.

“Lawan kami tenaganya kencang-kencang dan mungkin mereka sangat percaya diri kalau melawan kami.” Demikian pernyataan Mohammad Ahsan perihal tersingkirnya di turnamen Korea Open Super Series Premier 2016. Seperti dikutip oleh situs resmi PBSI (30/9/2016).

“Li/Liu sudah siap dengan pola permainan kami. Saat kami mengubah permainan menjadi defense juga bisa ditembus terus,” tambah Hendra.

Untuk sementara waktu, Hendra/Ahsan akan ‘dicerai’ dan dipasangkan dengan pemain pelapis. Pada ajang Denmark Open Super Series Premier 2016 dan French Open Super Series 2016 yang berlangsung bulan depan, Hendra akan berpasangan dengan Rian Agung Saputro, sedangkan Ahsan bersama Berry Angriawan.

“Saya berharap bisa mengembalikan rasa percaya diri dan mau mengembalikan tenaga. Semoga kami bisa lebih baik lagi kedepannya,” tutur Ahsan.

“Semoga saya bisa memberi pengalaman yang cukup untuk Rian, dia juga harus cepat belajar,” kata Hendra.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setyawan, korea open super series premier 2016

4689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini