Berita Badminton: Tundukan Pemain Andalan Thailand, Firman Abdul Kholik Melaju ke Babak Dua Thailand Masters 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Feb 2017, 11:48 WIB
Berita Badminton: Tundukan Pemain Andalan Thailand, Firman Abdul Kholik Melaju ke Babak Dua Thailand Masters 2017

Firman Abdul Kholik

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik sukses melaju ke babak kedua turnamen Thailand Masters 2017, setelah di babak pertama berhasil mengandaskan pemain andalan tuan rumah, Suppanyu Avihingsanon.

Firman Abdul Kholik sukses mengandaskan perlawanan Suppanyu Avihingsanon dengan pertarungan ketat tiga game dengan skor 21-13, 19-21 dan 23-21, dalam pertandingan babak pertama tunggal putra Thailand Masters 2017 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand Selasa (7/2) malam waktu setempat.

Di game pertama, Firman berusaha mengambil alih permainan dan selalu menekan sedari menit awal permainan. Selalu unggul dan tak terkejar, Firman pun menutup game pertama dengan skor 21-13.

Memasuki game kedua, Suppanyu Avihingsanon bangkit dan memberikan perlawanan, dan tidak mau dikalahkan begitu saja dihadapan para pendukungnya yang memadati Nimibutr Stadium. Disatu sisi Firman juga tak mau tinggal diam dan balik mengejar, hingga pada poin kritis dalam kedudukan 19-19, Suppanyu Avihingsanon berhasil meraih dua poin beruntun dan memaksakan untuk dilangsungkan ke game penentuan.

Di game ketiga, pemain tuan rumah Suppanyu Avihingsanon tak mengendurkan serangan sedikitpun dan terus menekan Firman, game inipun berjalan sengit dan kejar-mengejar angka di lakukan oleh kedua pemain.

Dalam situasi kritis kedudukan 20-20 dilakukan setting, disaat Firman tinggal butuh satu angka lagi untuk menyudahi permainan, Suppanyu Avihingsanon membalas dan menyamakan kedudukan, namun tampaknya dewi fortuna masih bersama Firman pada pertandingan kali ini.

Pengembalian Firman dengan mengangkat shuttlecock nyaris saja menghasilkan poin bagi Suppanyu namun setelah disambar oleh pemain andalan Thailand itu, justru menyangkut di net dan shuttlecock jatuh di lapangan sendiri dan menghasilkan poin bagi Firman untuk menutup game ketiga dengan 23-21, sekaligus mengandaskan perlawanan Suppanyu Avihingsanon, dan melaju ke babak kedua turnamen Thailand Masters 2017.

"Saat kritis, saya modal yakin, karena lawan pasti semangat didukung supporter tuan rumah. Kemenangan sebelumnya membuat saya makin percaya diri bisa mengalahkan dia lagi," ujar Firman yang ditemui setelah bertanding.

"Sebetulnya secara teknik permainan, Firman unggul, terutama di bola-bola depan. Namun lawannya kan lebih matang, jadi dia tahu kapan mencuri kesempatan Firman lengah," kata Hendry Saputra, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI yang mendampingi Firman.

Artikel Tag: Firman Abdul Kholik, Jonatan Christie, thailand masters 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-tundukan-pemain-andalan-thailand-firman-abdul-kholik-melaju-ke-babak-dua-thailand-masters-2017
4049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini