Berita Badminton: Tontowi-Gloria Mundur Dari Thailand Masters 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Feb 2017, 13:15 WIB
Berita Badminton: Tontowi-Gloria Mundur Dari Thailand Masters 2017

Tontowi Ahmad-Gloria Emanuelle Widjaja

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan baru ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja harus mundur di Kejuaraan Thailand Masters 2017 pada 7-12 Februari 2017 mendatang, lantaran Tontowi Ahmad sakit dan harus menjalani proses penyembuhan.

Juara Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad mengalami demam, dan akan dilakukan observasi oleh tim dokter PBSI terlebih dahulu mengenai keadaan Tontowi, dengan memakan waktu beberapa hari, dan besar kemungkinan tidak akan bisa ambil bagian dalam Kejuaraan Thailand Masters 2017 yang berhadiah USD 120.000 atau berkisar 1,5 Miliar Rupiah itu.

“Tontowi mengabarkan ke saya hari Minggu (5/2) bahwa dia mengalami demam,” kata dr. Michael Triangto, dokter PBSI.

“Sementara ini akan diobservasi demamnya dan ada tes darah dan sebagainya. Jadi tidak memungkinkan untuk bertanding. Namun hingga saat ini Tontowi masih rawat jalan, tidak diopname,” jelas dr. Michael.

Sementara itu pelatih kepala ganda campuran PP PBSI, Richard Mainaky juga mengonfirmasi bahwa Tontowi mengalami sakit, dan sesuai anjuran tim dokter bahwa sang pemain akan istirahat dan dipastikan akan absen di Thailand nanti.

 “Kami mengikuti saran dari dokter yang mengatakan Tontowi tidak dapat bertanding karena harus diobservasi dan menjalani serangkaian tes. Kalau soal persiapan, menurut saya persiapan Tontowi ke Thailand sudah sangat bagus,” ujar Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran pelatnas PP PBSI.

Ketiadaan pasangan Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja di turnamen ini memang cukup disayangkan, mengingat pasangan ini baru menjalani debut mengesankan di turnamen Malaysia Masters 2017 lalu dengan melaju hingga babak semifinal.

Praktis Indonesia hanya mengirimkan tiga wakilnya di Thailand Masters 2017 kali ini, yakni pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, pasangan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan juga pasangan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Artikel Tag: Tontowi Ahmad, Gloria Emanuelle Widjaja, thailand masters 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-tontowi-gloria-mundur-dari-thailand-masters-2017
5622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini