Berita Badminton: Skenario All Chinese Final Gagal Gegara Pasangan Ganda Putra Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Agu 2016, 16:33 WIB
Berita Badminton: Skenario All Chinese Final Gagal Gegara Pasangan Ganda Putra Malaysia

Ganda Putra China dan Malaysia/[foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Olimpiade Rio 2016: Setelah unggulan pertama asal Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dan juga unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setyawan tergelincir di babak awal, China mempunyai harapan untuk mewujudkan final sesama ganda china di partai puncak.

Namun skenario tersebut tidak akan menjadi kenyataan pada Olimpiade kali ini, sebab pasangan ganda putra China Chai Biao/Hong Wei harus tertunduk lesu setelah dikandaskan oleh pasangan ganda putra terbaik Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Pertandingan babak semifinal ganda putra turnamen Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung di stadion Riocentro, Pavilion 4, Rio De Janeiro Selasa (16/8/2016) malam WIB, pasangan Malaysia V Shem Goh/Wee Kiong Tan yang tidak diunggulkan pada turnamen Olimpiade kali ini berhasil lolos ke final setelah mengandaskan perlawanan ganda putra China Chai Biao/Hong Wei dengan rubber game dengan skor 21-18, 12-21 dan 21-17.

Namun asa China untuk merebut medali emas tetap masih ada, pasalnya sang juara bertahan Fu Haifeng yang saat ini berpasangan dengan Zhang Nan berhasil masuk ke final setelah mengalahkan pasangan asal Inggris Raya Marcus Ellis/Chris Langridge dengan dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-18.

Fu Haifeng dan Zhang Nan adalah Pasangan dadakan dimana partner Fu Haifeng saat menjuarai Olimpiade London 2012 lalu Cai Yun mengundurkan diri dari Timnas China, namun Zhang Nan yang notabene adalah ganda campuran yang berpasangan dengan Zhao Yunlei tampil apik bersama Fu Haifeng dan berhasil menjejak final.

Kita tunggu saja, apakah Malaysia akan membuat sejarah dengan meraih medali emas untuk pertama kalinya? Atukah China yang masih Berjaya. Jawabannya akan hadir pada jumat (19/8/2016) malam waktu setempat.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, fu haifeng, zhang nan, Olimpiade Rio 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-skenario-all-chinese-final-gagal-gegara-pasangan-ganda-putra-malaysia
3830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini