Berita Badminton: Sirnas School Competition 2016 Hadir di Kota Banjarmasin

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Okt 2016, 05:12 WIB
Berita Badminton: Sirnas School Competition 2016 Hadir di Kota Banjarmasin

Sirnas School Competition 2016

LigaOlahraga - Berita Badminton: Setelah sukses diselenggarakan di kota Pekanbaru, Cirebon dan Solo, kini Sirnas School Competition 2016 memasuki putaran keempat di Banjarmasin. Ini merupakan kedua kalinya MILO School Competititon hadir di Banjarmasin setelah sebelumnya diadakan di tahun 2009 lalu.

Sirnas School Competition Banjarmasin akan dilaksanakan di GOR Hasanuddin mulai 3-8 Oktober 2016 dan diikuti lebih dari 400 peserta SD dan SMP, dan akan mempertandingkan kategori beregu yang diikuti oleh sekolah-sekolah di Banjarmasin dan memperebutkan Piala MILO. Sedangkan di kategori terbuka akan dibagi berdasarkan kelompok usia U-13 dan U-15.

Wakil Ketua Umum III Pengprov PBSI Kalimantan Selatan Ir. H. Acep Kusumahady mengungkapkan,

“Bulu tangkis memang menjadi salah satu olahraga favorit di Banjarmasin. Baik anak-anak maupun orang tua sangat antusias dengan pertandingan bulu tangkis. Hal ini terlihat dari banyaknya bibit-bibit bulu tangkis asal Banjarmasin yang sudah masuk klub-klub besar di Jawa. Kami berharap dengan adanya Sirnas School Competition dapat mendorong lahirnya calon pebulu tangkis kebanggaan Indonesia khususnya dari Banjarmasin.” Demikian pernyataan Acep Kusumahady perihal Sirnas School Competition 2016. Seperti dikutip oleh situs resmi PBSI (3/10/2016).

“Kami senang sekali Sirnas School Competition 2016 dapat kembali ke Banjarmasin dengan standar sirkuit nasional. Pada putaran keempat SIRNAS-MILO School Competition ini, kami berharap para peserta baik dari kategori beregu maupun perorangan akan memperlihatkan bakat terbaiknya. Kami yakin melalui olahraga, nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim serta mental juara sebagai langkah awal juara sejati dapat ditanamkan kepada para peserta. Saya ucapkan selamat bertanding kepada peserta Sirnas School Competition 2016 Banjarmasin,” ungkap Prawitya Soemadijo Business Executive Manager Beverages PT Nestlé Indonesia.

Para juara Sirnas School Competition 2016 akan mendapatkan poin sesuai dengan kategori kelompok usia yang akan mempengaruhi peringkat peserta di PBSI. Pada kelompok usia U-13, juara satu mendapatkan 200 poin, juara dua 170 poin dan juara tiga 140 poin.

Sedangkan untuk kelompok usia U-15 juara satu akan mendapatkan 300 poin, juara dua 255 poin, serta juara tiga 210 poin. Selain itu, keikutsertaan dalam kompetisi sirkuit nasional juga menjadi salah satu syarat untuk proses seleksi Pelatnas.

Artikel Tag: Pelatnas, PBSI, Sirnas School Competition 2016

1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini