Berita Badminton: Saina Nehwal Akan Dilatih Kembali Oleh Pullela Gopichand

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Sep 2017, 05:48 WIB
Berita Badminton: Saina Nehwal Akan Dilatih Kembali Oleh Pullela Gopichand

Saina Nehwal-Pullela Gopichand/[Foto:Thebetterindia]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Setelah hanya meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2017 lalu di Glasgow Skotlandia, pebulutangkis andalan India, Saina Nehwal memutuskan untuk bekerjasama kembali dengan pelatih lamanya, Pullela Gopichand.

Saina Nehwal dan juga pelatih Pullela Gopichand sudah berpisah semanjak tiga tahun lalu, dan kini Saina setuju kembali ke Hyderabad untuk berlatih dibawah Akademi Gopichand dan akan dilatih langsung oleh sang pelatih yang dahulu mengorbitkan sang pemain dan menjadikan Saina menjadi salah satu pemain papan atas dunia hingga saat ini.

Pengumuman itu disampaikan oleh Saina Nehwal di akun media sosial miliknya pada Senin (4/9) pagi waktu setempat.

"Setelah merenungkan beberapa lama, saya berpikir untuk memindahkan pusat latihan saya kembali ke akademi Gopichand dan saya telah mendiskusikan hal ini dengan Pak Gopi,” kata Saina.

"Saya sangat berterima kasih padanya karena setuju untuk membantu saya lagi. Pada momen ini dan dalam karir saya, saya pikir dia dapat membantu saya untuk mencapai tujuan saya yang belum tercapai," ungkapnya.

Saina Nehwal memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya dengan pelatih Pullela Gopichand dan dilatih dengan Vimal Kumar sesaat setelah kegagalan di Kejuaraan Asian Games 2014 lalu di Incheon Korea Selatan.

Namun ketika melihat para pemain India lainnya seperti P V Sindhu dan juga Kidambi Srikanth yang karirnya semakin menanjak setelah dilatih oleh Gopichand, Saina memutuskan untuk kembali menjalin kerjasama dengan sang pelatih.

Saina Nehwal juga menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan bimbingan yang sudah diberikan pelatih Vimal Kumar selama tiga tahun terakhir di tim nasional India.

"Saya sangat berterima kasih kepada tuan Vimal karena telah membantu saya selama tiga tahun terakhir. Dia telah membantu memperbaiki peringkat dunia Saya dan juga membantu saya meraih dua medali di Kejuaraan dunia, yakni medali perak di kejuaraan dunia tahun 2015 dan medali perunggu di tahun 2017 dan juga banyak gelar di turnamen super series,’ pungkas Saina.

Artikel Tag: saina nehwal, Pullela Gopichand, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-saina-nehwal-akan-dilatih-kembali-oleh-pullela-gopichand
1190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini