Berita Badminton: Misbun Sidek Masih Butuh Waktu Membentuk Pemain Kuat di Sektor Tunggal Putra

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Sep 2017, 20:36 WIB
Berita Badminton: Misbun Sidek Masih Butuh Waktu Membentuk Pemain Kuat di Sektor Tunggal Putra

Lee Chong Wei-Misbun Sidek/[Foto:Bernama]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Kedatangan legenda bulutangkis Malaysia, Misbun Sidek, kembali ke BAM tak serta merta membuat tunggal putra Malaysia lebih kuat. Buktinya, mereka semua gagal di dua turnamen penting di SEA Games 2017 dan Kejuaraan Dunia 2017.

Kepala pelatih tunggal putra Federasi Badminton Malaysia (BAM) Misbun Sidek mendesak semua pihak untuk menahan diri dan memberikan lebih banyak waktu dan ruang untuk bisa mengembalikan kepercayaan diri para pemain tunggal putra dan membangkitkan kembali karier Lee Chong Wei yang semakin meredup.

Lee Chong Wei mengalami salah satu kekalahan paling mengejutkan dalam sejarah Kejuaraan Dunia BWF setelah dikandaskan oleh pemain non unggulan asal Prancis, Brice Leverdez di babak pertama turnamen paling bergengsi tiga pekan lalu.

"Beri aku waktu untuk bekerja di skuat tunggal putra. Kami perlu latihan lebih kuat dan para pemain dari negara lain juga melakukan hal yang sama," kata Sidek.

"Jika para pemain memiliki kemauan untuk menjadi yang terbaik, saya yakin mereka bisa terus memperbaiki permainan mereka," tambah Sidek.

Ketika ditanya tentang kekalahan mengejutkan Lee Chong Wei di Kejuaraan Dunia di Glasgow Skotlandia, Misbun Sidek menjelaskan bahwa permainan Laverdez tidak cocok dengan gaya bermain Lee.

"Dia bingung karena sudah enam tahun sejak saya terakhir melatihnya, dan selama periode itu, dia telah melewati banyak pelatih yang berbeda," kata Sidek.

"Saya bergabung dengan tim nasional lima minggu sebelum Kejuaraan Dunia, saya hanya bisa mengatakan kepadanya di mana dia harus lebih kuat di momen itu. Chong Wei bingung dengan saran Saya saat dia bermain, dan saya tidak akan menyalahkannya tentang hal itu," ungkap Sidek.

Misbun mengatakan bahwa dia akan terus membantu Lee Chong Wei menghadapi turnamen mendatang dengan menerapkan latihan yang sesuai dengan usia Lee saat ini.

"Saat ini, dia sering menjadi target utama para pemain lain, dan mereka kini tidak takut lagi padanya. Usianya kini tak lagi muda dan telah terjadi perubahan kecepatan dan serangan. Chong Wei menyadari hal ini dan kami akan membantunya memperbaiki tekniknya dari waktu ke waktu," pungkas Misbun Sidek dengan yakin.

Artikel Tag: lee chong wei, Misbun Sidek, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-misbun-sidek-masih-butuh-waktu-membentuk-pemain-kuat-di-sektor-tunggal-putra
868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini