Berita Badminton: Misaki/Ayaka Juara Ganda Putri Olimpiade Rio 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 19 Agu 2016, 16:05 WIB
Berita Badminton: Misaki/Ayaka Juara Ganda Putri Olimpiade Rio 2016

Misaki/Ayaka/[foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Olimpiade Rio 2016: Pebulutangkis ganda putri peringkat satu Dunia Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi berhasil melakukan comback sensasional dengan merebut medali Emas Olimpiade Rio 2016 setelah berhasil mengandaskan perlawanan ganda putri Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Pertandingan babak final ganda putri turnamen Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung di stadion Riocentro, Pavilion 4, Rio De Janeiro Jumat (19/8/2016) dinihari WIB, pasangan unggulan teratas Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi harus melalui pertandingan selama tiga game saat menaklukan pasangan andalan Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Pada set pertama pasangan Denmark tampil menyerang dan tidak memberikan kesempatan buat pasangan Jepang Misaki/Ayaka untuk membalas, walupun sempat bangkit dan menyamakan kedudukan 18-18 namun ketenangan para pemain Denmark berhasil meraih tiga poin kritis untuk merebut set pertama dengan skor 21-18.

Memasuki set kedua pasangan jepang Misaki/Ayaka bangkit dan menggebrak dengan melakukan serangan secara frontal terrhadap pasangan Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl hingga set kedua-pun dapat direbut oleh Misaki/Ayaka dengan skor 21-9.

Memasuki set penentuan permainan semakin seru, jual beli serangan diperagakan oleh petenis papan atas Dunia ini, dalam momen kritis meskipun Misaki/Ayaka tertinggal 16-19 namun pasangan peringkat satu Dunia ini tetap tenang dan berjuang untuk setiap poin guna menjaga peluang mereke untuk merebut emas Olimpiade pertamanya.

Benar saja, setelah hampir saja diambang kekalahan, pasangan Misaki/Ayaka melakukan comeback sensasional dengan meraih lima poin beruntun untuk merebut set ketiga dan menyegel kemenangan atas pasangan Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dan merebut emas Olimpiade Rio 2016.

"Kami benar-benar berpikir bahwa kami akan kehilangan pertandingan, namun kami berusaha dan dan memberikan permainan terbaik kami, dan kami sangat senang dapat memenangkan medali emas ini." Demikian pernyataan Matsutomo pasca keberhasilannya merebut emas Olimpiade Rio 2016. Seperti dikutip oleh Badmintonplanet.com (19/8/2016).

Artikel Tag: Misaki Matsutomo, Ayaka Takahashi, Christinna Pedersen, Kamilla Rytter Juhl, Olimpiade Rio 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-misakiayaka-juara-ganda-putri-olimpiade-rio-2016
6517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini