Berita Badminton: Lee Chong Wei Mencari Penebusan Atas Lin Dan Di Olimpiade Rio 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 09 Agu 2016, 19:21 WIB
Berita Badminton: Lee Chong Wei Mencari Penebusan Atas Lin Dan Di Olimpiade Rio 2016

Lee Chong Wei/[foto:Foxsportsasia]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Olimpiade Rio 2016: Pebulutangkis peringkat satu Dunia Lee Chong Wei sudah tidak lagi meratapi kegagalan di dua edisi Olimpiade terakhir, Beijing 2008 dan juga London 2012, yang mana selalu saja dikalahkan oleh musuh bebuyutannya dari China Lin Dan.

Lee Cheng Wei juga tidak akan terpengaruh oleh semua pernyataan yang dilontarkan dari rivalnya tersebut menjelang pertandingan pertama di Olimpiade Rio 11 agustus 2016 mendatang.

Pemain flamboyan asal China berusia 32 tahun terebut sempat melontarkan pernyataan ke awak media bahwasanya sang pemain akan kembali bersaing dalam Olimpiade Tokyo 2020 jika Lee Chong Wei juga turut serta dalam kejuaraan tersebut.

"Lee Chong Wei mungkin masih khawatir dengan Kejuaraan delapan tahun yang lalu, bahkan empat tahun lalu, tapi dia adalah seorang pemain yang berbeda sekarang, Chong Wei sudah sangat lama menantikan saat ini untuk merebut emas dan tidak akan membiarkan Lin Dan atau pemain siapapun untuk merebut emas Olimpiade Rio kali ini.” Demikian pernyataan pelatih Malaysia Tey Seu Bock perihal kesiapan dan tekad Lee Chong Wei untuk merebut medali Emas pertama bagi Negaranya Malaysia di ajang Olimpiade Rio 2016. Seperti dikutip Foxsportsasia (9/8/2016).

Namun meskipun kedua pemain telah bertemu di final dua Olimpiade terakhir, namun untuk kejuaraan kali ini bisa dipastikan kedua pemain akan bentrok di semi final karena masing-masing terundi dalam pool atas dalam babak grup.

"Kami telah tiba di Rio selama 10 hari dan Lee Chong Wei langsung fikus latihan strategi dan menjaga stamina. Dia sudah siap untuk menghadapi segala kemungkinan dan tetap tenang mengahadapi kejuaraan." Pungkas Tey Seu Bock.

Lee Chong Wei akan memulai kejuaraan Olimpiade di Grup A melawan Soren Opti dari Suriname, sedangkan Lin Dan akan menghadapi David Obernosterer dari Austria di Grup E pada 11 agustus 2016 mendatang.

Artikel Tag: lee chong wei, lin dan, Chen Long, tommy sugiyarto, Greysia Polii, handra setyawan, Olimpiade Rio 2016, badminton 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-lee-chong-wei-mencari-penebusan-atas-lin-dan-di-olimpiade-rio-2016
2984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini