Berita Badminton: Lee Chong Wei Lolos Ke Semifinal Olimpiade Rio 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Agu 2016, 20:41 WIB
Berita Badminton: Lee Chong Wei Lolos Ke Semifinal Olimpiade Rio 2016

Lee Chong Wei/[foto:Foxsportsasia]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Olimpiade Rio 2016: Pebulutangkis unggulan teratas yang juga peringkat satu Dunia Lee Chong Wei sukses melaju ke semifinal Olimpiade Rio 2016 setelah pada babak perempatfinal berhasil mengandaskan perlawanan pemain China Taipei Chou Tien Chen.

Pertandingan babak perempatfinal tunggal putra Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung di stadion Riocentro, Pavilion 4, Rio De Janeiro rabu (17/8/2016) malam WIB, Lee Chong wei hanya memerlukan waktu 42 menit saja untuk menundukan wakil dari China Taipei Chou Tien Chen dengan dua game dengan skor 21-9 dan 21-15.

Pada set pertama Lee Chong Wei mencoba tampil menyerang dan tidak memberikan kesempatan buat pemain China Taipei Chou Tien Chen untuk memberikan perlawanan, sehingga set pertama-pun dapat direbut dengan mudah oleh Lee Chong Wei dengan skor yang cukup mencolok 21-9.

Memasuki set kedua, pebulutangkis China Taipei Chou Tien Chen mencoba membalas dan memberikan perlawanan, berkali-kali serangan coba dilancarkan oleh pemain 26 tahun tersbut, namun selalu saja dapat diamankan dengan baik oleh Lee Chong Wei dan tidak dapat menghasilkan skor.

Disatu sisi Pebulutangkis juara Malaysia Open Super Series Premier 2016 dan juga Indonesia Open Super Series Premier 2016 ini  sudah semakin percaya diri. Alhasil set kedua-pun dapat direbut kembali oleh Lee Chong Wei sekaligus mengandaskan perlawanan Chou Tien Chen dan melaju ke babak semifinal Turnamen Olimpiade Rio 2016.

Dengan kemenangan ini Lee Chong Wei berpeluang untuk bertemu dengan musuh bebuyutannya dari China Lin Dan di babak Semifinal Olimpiade Rio 2016, yang mana saat berita ini diturunkan pertandingan masih berlangsung antara Lin Dan melawan pebulutangkis Srikanth Kidambi dari India.

Artikel Tag: lee chong wei, Chou Tien Chen, lin dan, Chen Long, Olimpiade Rio 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-lee-chong-wei-lolos-ke-semifinal-olimpiade-rio-2016
2078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini