Berita Badminton: Lee Chong Wei Dipastikan Absen di Hongkong Open 2016, Kenapa Lagi?

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 18 Nov 2016, 18:24 WIB
Berita Badminton: Lee Chong Wei Dipastikan Absen di Hongkong Open 2016, Kenapa Lagi?

Lee Chong Wei

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Setelah melewatkan turnamen minggu ini di China Open Super Series Premier 2016, pebulutangkis tunggal putra peringkat satu dunia Lee Chong Wei juga memastikan diri tidak akan ikut ambil bagian dalam turnamen Hongkong Open Super Series 2016 pada 22 November 2016 mendatang.

Lee Chong Wei secara mengejutkan tersingkir dari turnamen Denmark Open Super Series Premier 2016 lalu di babak perempatfinal oleh pebulutangkis non unggulan asal Perancis Brice Leverdez dengan skor 17-21, 22-20 dan 19-21 dalam waktu 77 menit.

Pasca kekalahan tersebut, Lee Chong Wei kemudian didiagnosa mengalami cedera hamstring dan harus melewatkan turnamen Perancis Open Super Series 2016 sepekan setelahnya.

"Selain cedera hamstring, Lee Chong juga memiliki demam sekarang," kata Hendrawan, pelatih Lee Chong Wei asal Indonesia.

"Dia harus mundur dari Hong Kong Terbuka, karena kami tidak berpikir bahwa itu ide yang baik baginya untuk bersaing ketika dia tidak dalam kondisi terbaik untuk bermain bulu tangkis," tambah Hendrawan.

Meskipun Lee Chong harus melewatkan dua turnamen beruntun di China Open 2016 dan Hongkong Open 2016, sang pemain kemungkinan besar akan di persiapkan untuk World Super Series Finals 2016 di Dubai akhir desember mendatang.

"Namun, masih mungkin baginya untuk lolos ke Dubai World Superseries Finals, itu semua tergantung pada bagaimana pemain lain duduk di peringkat World Superseries Finals," pungkas Hendrawan.

Lee Chong saat ini menduduki peringkat kelima untuk turnamen Dubai World Super Series Finals 2016 dengan 43.510 poin. Hanya delapan pemain atau pasangan di peringkat World Super Series Finals yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Namun ketika dikonfirmasi tentang pengunduran diri Lee Chong Wei, Federasi Badminton Hongkong belum menerima pemberitahuan tentang penarikan Lee dari Federasi Badminton Malaysia (BAM).

"Kami menyadari masalah cedera, dan jika dia tidak bisa ikut ambil bagian, kami akan menggantikannya dengan pemain berikutnya di peringkat tertinggi." Kata juru bicara Federasi Badminton Hongkong.

Artikel Tag: lee chong wei, lin dan, Chen Long, hongkong open super series 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-lee-chong-wei-dipastikan-absen-di-hongkong-open-2016-kenapa-lagi
4076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini