Berita Badminton: Kekecewaan Praveen/Debby Terhenti di Babak Pertama Indonesia Open 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 14 Jun 2017, 17:30 WIB
Berita Badminton: Kekecewaan Praveen/Debby Terhenti di Babak Pertama Indonesia Open 2017

Praveen Jordan-Debby Susanto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Sangat diandalkan untuk meraih gelar juara di kandang sendiri, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto justru harus angkat koper lebih awal setelah kandas atas pasangan non unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesen.

Hasil ini tentunya diluar prediksi bagi Praveen/Debby, apalagi pasangan ini berada dalam kondisi terbaik dan juga persiapan yang maksimal, setelah dalam turnamen terakhir di Piala Sudirman 2017 lalu berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

“Hasil ini memang mengecewakan, bukan cuma orang lain yang kecewa, tetapi kami juga kecewa. Kami harus bisa melewati masa sulit. Namun jangan berkecil hati, kami tetap minta dukungan semua untuk teman-teman yang sudah kalah dan masih main. Semoga tim Indonesia tetap bisa berprestasi,” kata Praveen dalam konferensi pers usai laga.

Soal kesiapan fisik diakui Preveen sebenarnya tidak ada masalah, namun karena sang lawan Mathias Christiansen/Sara Thygesen sukses membaca pola permainan Praveen/Debby membuat permainan juara All England Open 2016 ini tak berkembang.

“Sebetulnya tidak ada masalah dengan kami, kami salah menerapkan pola permainan. Soal mental, kami bagus. Kami sudah latihan keras, kalau dari latihan bagus, mental pasti bagus,” ujar Praveen.

Meskipun Praveen/Debby gagal melangkah ke babak selanjutnya, secara keseluruhan ganda campuran sukses meloloskan enam wakilnya ke babak kedua, yakni pasangan Irfan fadhilah/Weni Anggraini, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini dan juga pasangan Ronald/Melati Daeva Oktavianti.

Setelah kandas di babak awal di turnamen Indonesia Open 2017, Praveen/Debby akan mencoba menebus kegagalannya pada turnamen Australia Open 2017 pada 20 Juni sampai dengan 25 Juni 2017 mendatang.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Debby Susanto, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, indonesia open 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-kekecewaan-praveendebby-terhenti-di-babak-pertama-indonesia-open-2017
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini