Berita Badminton: Kejutan! Carolina Marin Tumbang di Babak Pertama Indonesia Open 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 14 Jun 2017, 10:24 WIB
Berita Badminton: Kejutan! Carolina Marin Tumbang di Babak Pertama Indonesia Open 2017

Carolina Marin/[Foto:Inside]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Kejutan terjadi setelah peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin kandas di babak awal turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2017. Ia dikalahkan oleh pemain non unggulan asal China, Chen Xiaoxin.

Carolina Marin yang juga merupakan unggulan kedua kejuaraan, harus angkat koper lebih awal setelah kalah atas Chen Xiaoxin dengan pertarungan tiga game dan 64 menit dengan 12-21, 21-10 dan 20-22, dalam pertandingan yang berlangsung di Jakarta Convention Center Selasa (13/6) malam WIB.

Game pertama tampaknya Carolina Marin belum bisa menyatu kedalam pertandingan dan masih kesulitan dengan adaptasi lapangan dan harus tertinggal cukup jauh di game ini dengan keunggulan Chen Xiaoxin 12-21.

Barulah di game kedua Carolina Marin bangkit untuk terus mengambil alih permainan dan tak membiarkan Chen Xiaoxin melakukan perlawanan. Game inipun diraih oleh Carolina Marin dengan cukup mudah dengan 21-10.

Sayangnya performa Carolina Marin tak berlanjut di game penentuan. Chen Xiaoxin yang tak mau dikalahkan begitu saja tampil sangat ngotot untuk mengejar kemenangan. Carolina Marin justru banyak melakukan kesalahan dalam situasi kritis. Meskipun Carolina Marin sempat menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan memaksakan setting, namun ketenangan Chen Xiaoxin berhasil meraih dua poin beruntun untuk mengandaskan perlawanan Carolina Marin dan melaju ke babak kedua Indonesia Open 2017.

“Hari ini memang cukup sulit untuk bertanding di lapangan, saya juga kesulitan untuk bisa mengontrol shuttlecock karena kondisi lapangan, tetapi tentu ini bukan alasan. Saya sendiri sangat kecewa dengan hasil ini,” ujar Marin seperti dilansir Djarum Badminton (13/6).

“Setelah kekalahan ini, yang pasti saya akan bersiap untuk bertanding di Australia pekan depan,” tutup Carolina yang masih terlihat kecewa.

Artikel Tag: carolina marin, PV Sindhu, saina nehwal, indonesia open 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-kejutan-carolina-marin-tumbang-di-babak-pertama-indonesia-open-2017
2066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini