Berita Badminton: Indonesia Borong Tiga Gelar di Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Okt 2016, 12:25 WIB
Berita Badminton: Indonesia Borong Tiga Gelar di Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016

Haffiz-Rehan/[foto:Badmintonindonesia]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Indonesia dipastikan menggondol tiga gelar di turnamen Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016, setelah ganda putra Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto memangi partai final melawan ganda Thailand Setthanan Piyawarcharavijit/Kunlavut Vitidsard.

Setelah Muhamad Akbar Firdaus mengklaim gelar juara tunggal putra di Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016. Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto juga berhasil menjadi juara di ganda putra U17.

Berhadapan dengan unggulan teratas, Setthanan Piyawarcharavijit/Kunlavut Vitidsard di final yang digelar pada Minggu (9/10). Menghadapi wakil Thailand itu, Haffiz/Rehan berhasil menang dalam dua game langsung 21-17 dan 21-13.

“Di pertandingan tadi kami berusaha untuk terus menekan lawan dan jangan sampai mereka bisa berkembang. Kami pun sengaja untuk menyerang ke arah Setthanan karena kami menilai pertahanan Kunlavut lebih baik di banding dia.” Demikian pernyataan Rehan Naufal Kusharjanto usai laga. Seperti dikutip oleh situs resmi PBSI (10/10/2016).

“Kami tentu bahagia dengan gelar ini, semoga ini bisa menjadi motivasi kami ke depannya,” tambah Haffiz.

Kemenangan Haffiz/Rehan berhasil dilanjutkan oleh Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Unggulan kedua ini berjumpa dengan rekan satu timnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto. Pertarungan ini berlangsung sengit dan akhirnya berhasil dimenangkan Agatha/Siti dengan 21-16 dan 21-15.

“Kami sangat senang sekali dengan hasil ini. Kami biasanya selalu kalah dari Febriana/Ribka, dan akhirnya kami bisa menang di turnamen se-Asia ini, tentu kami sangat senang,” ujar Siti usai laga.

Selain Indonesia, Thailand dan Korea pun berhasil meraih tiga gelar sementara satu gelar lainnya berhasil diraih oleh Hong Kong. Korea sukses mencuri tiga gelar di nomor U15, dimana semua partai final mempertemukan pemain sesama Korea, sementara Thailand berjaya di nomor U17.

Artikel Tag: Haffiz Nur Adila, Rehan Naufal Kusharjanto, Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016

3544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini