Berita Badminton: Hendra/Ahsan Menangi Laga Perdana Olimpiade Rio 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Agu 2016, 13:03 WIB
Berita Badminton: Hendra/Ahsan Menangi Laga Perdana Olimpiade Rio 2016

Hendra-Ahsan/[foto:badmintonindonesia.org]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Olimpiade Rio 2016: Pasangan peringkat dua Dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setyawan berhasil memenangi laga pertama di grup D melawan pasangan ganda putra India Manu Attri/Sumeeth Reddy dengan dua game langsung dengan skor 21-18, 21-13.

Pertandingan pertama grup D Olimpiade Rio yang berlangsung di Pavilion 4, Rio Centro, Rio De janeiro Kamis (11/8/2016) malam WIB, Hendra/Ahsan hanya memerlukan waktu 33 menit saja untuk mengalahkan pasangan India Attri/Sumeeth Reddy.

Tampil di pertandingan pertama, Henda/Ahsan masih terlihat berupaya untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan yang memang berangin. Meskipun kelas Hendra/Ahsan masih berada diatas Attri/Reddy, namun pertandingan berlangsung cukup ramai.

Pada kedudukan game point 20-15 untuk keunggulan Hendra/Ahsan, mereka harus kehilangan tiga angka berturut-turut dan pasangan India mendekat jadi 18-20.

“Saat itu kami terlalu memaksa terima servis, jadi nanggung. Lapangan memang ada angin sedikit, tetapi tidak terlalu masalah. Tadi kami menerapkan strategi permainan no lob. Di game pertama kami kalah angin, jadi lawan enak untuk menyerang.” Demikian pernyataan Hendra Setyawan perihal kemenagnan di paratai pertama. Seperti dikutip oleh situs resmi PBSI Badmintonindonesia.org.

“Pukulan kami memang belum banyak yang pas di pertandingan pertama ini, smash saya juga banyak yang nggak pas. Selanjutnya, kami harus lebih sabar, apalagi lawan-lawan selanjutnya nggak mudah dimatikan,” lanjutnya.

Hendra/Ahsan masih harus melakoni dua laga lagi melawan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) dan Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok). Pada laga kedua di penyisihan grup yang akan berlangsung besok, Jumat (12/8), Hendra/Ahsan akan menantang Endo/Hayakawa. Skor pertemuan diungguli Hendra/Ahsan dengan kedudukan 9-0.

“Hendra/Ahsan sudah lama tidak bertemu Endo/Hayakawa, jadi rekor pertemuan ini tidak bisa dijadikan patokan. Bisa saja lawan ada perkembangan. Semua pemain dunia pasti sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi olimpiade,” ujar Herry Iman Pierngadi, pelatih Hendra/Ahsan.

Artikel Tag: hendra setyawan, mohammad ahsan, Greysia Polii, nitya kreswandari, PBSI, Olimpiade Rio 2016, badminton 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-hendraahsan-menangi-laga-perdana-olimpiade-rio-2016
931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini