Berita Badminton: Hendra Setiawan dan Markis Kido Bersatu Kembali di Djarum Superliga Badminton 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Feb 2017, 13:45 WIB
Berita Badminton: Hendra Setiawan dan Markis Kido Bersatu Kembali di Djarum Superliga Badminton 2017

Markis Kido-Hendra Setiawan

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan juga Markis Kido yang telah bersama-sama memenangkan medali emas Olimpiade Beijing 2008, Asian Games Incheon Korea Selatan 2010, serta kejuaraan dunia tahun 2007 akan kembali bersama dalam kejuaraan internasional yang bertajuk Djarum Superliga Badminton 2017.

Baik Hendra Setiawan maupun Markis Kido, telah berpisah tahun 2012 lalu, setelah 13 tahun bersama sebagai salah satu pasangan ganda putra yang paling disegani, yang juga pernah menduduki peringkat satu dunia pada saat itu.

Para pebulutangkis Tanah Air akan kembali disuguhkan oleh penampilan kedua mantan pemain Nasional itu, dalam kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2017 yang akan berlangsung pada 19-26 Februari 2016 di di DBL Arena, Surabaya, karena mereka berdua tergabung dalam klub yang sama yakni Berkat Abadi Banjarmasin.

Markis Kido mengakui bahwa sudah sangat lama sekali tidak bermain bersama-sama dengan Hendra Setiawan, dan harus mulai berdaptasi lagi dengan gaya permainan masing-masing.

"Setelah lama tidak bermain bersama, tentu saja, kami harus membiasakan diri satu sama lain," kata Kido dalam acara jumpa pers Djarum Superliga Badminton 2017 di Hotel Kempinski, Rabu (1/2) sore WIB.

Dalam kesempatan yang sama, Hendra Setiawan juga mengatakan bahwa ia siap berpasangan dengan siapa pun, tergantung dari strategi pelatih.

"Memang, saya pasti perlu menyesuaikan diri dengan pasangan baru, namun saya sudah siap untuk bermain dengan siapa pun," ungkap Hendra Setiawan.

Meskipun kedua Setiawan dan juga Markis Kido berada di tim yang sama, namun tidak ada jaminan bagi mereka akan dipasangkan bersama-sama, karena banyak ganda putra yang tak kalah hebat di dalam skuad Berkat Abadi Banjarmasin, diantaranya pasangan baru Hendra Setiawan,Tan Boon Heong asal Malaysia, Yoo Yeon Seong dari Korea, pebulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi, Angga Pratama dan juga Rian Agung Saputro.

Artikel Tag: hendra setiawan, markis kido, PBSI, Djarum Superliga Badminton 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-hendra-setiawan-dan-markis-kido-bersatu-kembali-di-djarum-superliga-badminton-2017
5971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini