Berita Badminton: Hebat! Anthony Melesat ke Semifinal Thailand Masters 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Feb 2017, 23:15 WIB
Berita Badminton: Hebat! Anthony Melesat ke Semifinal Thailand Masters 2017

Anthony Sinisuka Ginting

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses menjejak babak empat besar turnamen Thailand Masters 2017, setelah di babak perempatfinal berhasil mengalahkan wakil asal China, Zhao Junpeng.

Anthony sukses mengandaskan perlawanan pemain andalan China itu dengan dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-16, dalam pertandingan perempatfinal tunggal putra yang berlangsung di Nimibutr Stadium Bangkok Jumat (10/2) malam waktu setempat.

Di game pertama, permainan cepat yang diperagakan oleh Zhao Junpeng membuat Anthony terlena dan kurang siap dalam menghadapi tekanan lawan. Namun dengan sigap Anthony berhasil merubah strategi untuk mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan hingga berbalik unggul dan merebut game pertama dengan 21-16.

Di game kedua, Anthony yang sudah tau cara menaklukan Zhao Junpeng, bermain lebih sabar dan tidak terpancing permainan lawan, cara ini terbukti jitu dan perlahan mulai meninggalkan perolehan angka hingga tak terkejar dan berhasil merebut kembali game kedua dengan skor 21-16, sekaligus mengentikan laju Zhao Junpeng dan menyegel satu tempat di babak semifinal Thailand Masters 2017.

“Pemain Tiongkok itu memang nggak gampang dikalahkan. Pokoknya harus sabar, jangan buru-buru mau mematikan bola. Kalau sudah unggul, kadang terburu-buru mau menyelesaikan permainan, inilah penyebab kekalahan saya sebelumnya dari Zhao,” kata Anthony yang dikalahkan Zhao di kandang sendiri dalam ajang Indonesian Masters 2016 lalu.

“Tapi menghadapi pemain Tiongkok nggak bisa hanya dengan sabar, kita juga harus mau mengolah bola dulu dan pintar-pintar membaca peluang untuk menyerang. Begitu dapat kesempatan, baru serang dan matikan bola,” ungkap Anthony.

Di babak semifinal nanti, Anthony akan menghadapi pemain sesama Indonesia, Tommy Sugiarto yang melaju ke semifinal setelah sukses mengalahkan pemain asal Thailand, Khosit Phetpradab. Indonesia pun dipastikan menempatkan satu wakilnya di babak final Thailand Masters 2017.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, tommy sugiarto, thailand masters 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-hebat-anthony-melesat-ke-semifinal-thailand-masters-2017
3818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini