Berita Badminton: Bagaimana Peluang sektor Tunggal Putra di Indonesia Open 2017?

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 05 Jun 2017, 20:00 WIB
Berita Badminton: Bagaimana Peluang sektor Tunggal Putra di Indonesia Open 2017?

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Indonesia akan kembali menggelar turnamen prestisius bertajuk Indonesia Open Super Series Premier 2017 pada 12 Juni mendatang. Menilik kiprah dari para pebulutangkis tunggal putra Indonesia di beberapa turnamen terakhir, bagaimana peluang Jonatan Christie dkk di Indonesia Open 2017 nanti?

Di turnamen yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 12 hingga 18 Juni mendatang, Indonesia mengirim lima wakil dari sektor tunggal putra untuk mencoba meraih hasil terbaik di kandang sendiri, di mana hasil terbaik yang diraih tunggal putra di turnamen terakhir tahun 2016 lalu adalah semifinalis atas nama Ihsan Maulana Mustofa yang harus tumbang atas Lee Chong Wei yang kala itu keluar sebagai juara. Menariknya di turnamen kali ini, Ihsan akan mencoba melaju ke putaran final dari babak kualifikasi bersama pemain non Pelatnas asal Surabaya, Sony Dwi Kuncoro.

Selanjutnya ada Anthony Sinisuka Ginting yang akan langsung berlaga di babak pertama dengan menghadapi pemain muda asal China, Qiao Bin. Skor pertemuan saat ini adalah 0-1 untuk keunggulan Qiao Bin. Namun Anthony mempunyai bekal yang cukup besar menghadapi pertandingan nanti, setelah dalam turnamen terakhir mampu mengalahkan pebulutangkis peringkat tiga dunia, Victor Axelsen di turnamen Piala Sudirman 2017 lalu.

Di bawah Anthony ada Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan pemain asal India, Ajay Jayaram. Jonatan harus tetap waspada terhadap runner-up Singapura Open Super Series 2017 itu. Namun Jonatan juga mempunyai bekal yang cukup bagus setelah baru saja menjalani kejuaraan dengan menjadi runner-up di turnamen Thailand Open 2017.

Sedangkan wakil terakhir Indonesia yang akan berlaga di Indonesia Open 2017 adalah pemain non Pelatnas, Tommy Sugiarto. Tugas berat menanti Tommy setelah terundi di babak pertama menghadapi pebulutangkis peringkat satu duni asal Malaysia, Lee Chong Wei. Apalagi rekor pertemuan saat ini dari 14 kali pertemuan belum pernah sekalipun Tommy meraih kemenangan.

Indonesia terakhir kali mengirim wakilnya menjadi juara tunggal putra di Indonesia Open atas Simon Santoso pada tahun 2012 lalu. Mampukah para wakil tunggal putra memberikan kejutan dan menyamai prestasi Simon Santoso di turnamen nanti? ataukah masih menunggu lebih lama lagi melihat tunggal putra berjaya di kandang sendiri. Kita tungga saja.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, PBSI, indonesia open 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-bagaimana-peluang-sektor-tunggal-putra-di-indonesia-open-2017
2665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini