Berita Badminton: 32 Negara Akan Bertarung di Piala Sudirman 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Feb 2017, 15:16 WIB
Berita Badminton: 32 Negara Akan Bertarung di Piala Sudirman 2017

Skuad China

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Sebanyak 32 Negara akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara di kompetisi beregu campuran Piala Sudirman 2017, yang akan dilangsungkan pada 21 sampai dengan 28 Mei 2017 mendatang di Gold Coast Australia.

Piala Sudirman adalah kejuaraan beregu campuran yang mempertandingkan semua sektor baik tunggal putra dan putri, ganda putra dan ganda putri, serta ganda campuran, dan setiap tim maksimal hanya bisa diperkuat oleh 20 pemain.

Juara Bertahan China, Runner-up Jepang tahun lalu, Indonesia dan juga Korea Selatan adalah salah satu tim unggulan berdasarkan peringkat dunia yang dirilis oleh BWF pada Kamis (2/1) lalu, yang mana setiap tim akan dibagi menjadi empat grup. Kelompok 1 akan diisi oleh 12 tim teratas dan akan bertarung untuk berburu gelar. Sedangkan Grup 2 dan 3 akan diisi oleh delapan tim masing-masing. Empat tim yang tersisa akan berada di Grup 4. Tim di Grup 2, 3 dan 4 seluruhnya akan bersaing hanya untuk placings dan bukan untuk mengejar gelar.

Skuad Korea Selatan

Format kompetisi terdiri dari babak grup dan juga fase knock out, yang mana dalam satu pertandingan memainkan lima kategori, (Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran), mereka yang menang tiga kali atau lebih di babak grup otomatis akan melaju ke babak gugur.

Pada kejuaraan Piala Sudirman kali ini, Benua Asia paling banyak mengirimkan wakilnya, yakni 14 tim, Eropa 10 tim, enam dari Oceania dan tiga tim dari Pan Am.

China adalah negara dengan rekor 10 kali menjadi juara, diikuti oleh Korea Selatan dengan tiga gelar juara, dan Indonesia dengan satu gelar, dan hanya tiga tim ini yang mampu meraih juara dari 14 kali perhelatan Piala Sudirman sejak tahun 1989 lalu.

 

Berikut 32 tim yang akan berlaga di Piala Sudirman 2017:

Asia:

China, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Vietnam, Cina Taipei, Macau

Eropa:

Austria, Denmark, Jerman, Belanda, Inggris, Spanyol, Swedia, Skotlandia, Slovakia, Rusia

Oceania:

Australia, Tahiti, Selandia Baru, Guam, Fiji, Kaledonia Baru

Pan Am:

 Kanada, Meksiko, Amerika Serikat

Artikel Tag: BWF, PBSI, piala sudirman 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-32-negara-akan-bertarung-di-piala-sudirman-2017
6703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini