Berikut Wakil Indonesia di Turnamen India Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Jan 2022, 19:00 WIB
Berikut Wakil Indonesia di Turnamen India Open 2022

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meskipun Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memutuskan untuk tak mengirim semua pemain Pelatnas Cipayung ke turnamen pembuka musim 2022 di India Open Super 500, namun Merah Putih akan diwakili oleh para pemain profesional termasuk pasangan veteran, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Menempati unggulan teratas, Ahsan/Hendra diharapkan mampu meneruskan tradisi tiga gelar beruntun yang diraih oleh pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideoan di edisi tahun 2016, 2017 dan 2018 lalu.

Ahsan/Hendra akan mengawali turnamen India Open 2022 menghadapi pasangan asal tuan rumah, Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma. Jika tak mempunyai kejutan apapun, Ahsan/Hendra baru akan menghadapi lawan tangguh di babak perempat final kala bertemu unggulan kelima asal tuan rumah lainnya, Attri Manu /Reddy B. Sumeeth.

Jika menang, The Daddies kemungkinan besar akan bertemu dengan pasangan muda Malaysia yang baru saja meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak semifinal dan diharapkan akan bertemu dengan unggulan kedua asal tuan rumah lainnya, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di laga puncak.

Selain Ahsan/Hendra, Merah Putih juga mengirim pemain senior, Tommy Sugiarto yang akan tampil di sektor tunggal putra yang menempati posisi unggulan ketujuh di turnamen berhadiah total USD 400.000 atau berkisar 5,7 miliar rupiah itu.

Tommy Sugiarto akan mengawali turnamen menghadapi pemain muda yang tengah naik daun asal Malaysia, Ng Tze Yong. Jika lolos, Tommy baru akan menjalani partai sengit melawan unggulan kedua asal tuan rumah, Sai Praneeth di babak perempat final.

Di sektor tunggal putri, Indonesia juga akan diwakili oleh dua pemain profesional, Fitriani dan juga Yulia Yosephine Susanto. Dua pemain ini juga akan bermain di nomor ganda putri seperti yang mereka lakukan di turnamen Indonesia Masters beberapa waktu lalu.

Berikut wakil Indonesia di India Open 2022 :

- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Ganda Putra)

- Tommy Sugiarto (Tunggal Putra)

- Fitriani/Yulia Yosephine Susanto (Tunggal Putri dan Ganda Putri)

Artikel Tag: india open 2022, mohammad ahsan, hendra setiawan, tommy sugiarto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berikut-wakil-indonesia-di-turnamen-india-open-2022
316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini