Berikut Skuad China di Kejuaraan Piala Uber 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Okt 2021, 15:00 WIB
Berikut Skuad China di Kejuaraan Piala Uber 2020

Chen Yufei/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Finalis edisi terakhir, China akan mencoba merebut kembali gelar yang lepas tiga tahun lalu saat tampil di kejuaraan bergengsi dua tahunan Piala Uber 2020 yang berlangsung di Aarhus, Denmark pada 9 hingga 17 Oktober mendatang. 

Di sektor tunggal putri, Chen Yufei akan jadi salah satu pemain yang paling diandalkan untuk bisa menyegel poin di tunggal pertama. Keberhasilan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu tentunya akan menambah motivasi bagi sang pemain untuk meraih hasil terbaik di Aarhus nanti.

Selain itu, China masih mempunyai pemain peringkat 8 dunia, He Bingjiao yang akan mengisi slot tunggal kedua, sementara untuk posisi tunggal ketiga akan diperebutkan oleh tiga pemain muda yakni Wang Zhiyi, Han Yue dan Han Qianxi.

Di sektor ganda putri, Tim Tirai Bambu mengirim pasangan terkuat peringkat 2 dunia,  Chen Qingchen dan Jia Yifan yang akan menjadi ujung tombak di ganda pertama.

Selain itu, mereka juga membawa du pasangan muda, Zheng Yu dan Li Wenmei serta Liu Xuanxuan dan Xia Yuting.

Untuk menambah kedalam skuad, China menbawa pemain senior spesialis ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Huang Dongping yang bisa menjadi opsi bagi para pelatih sebagai ganda kedua. 

Berikut Skuad China di Piala Uber 2020.

Pemain Tunggal: Chen Yufei, He Bingjiao, Wang Zhiyi, Han Yue, Han Qianxi

Pemain Ganda: Huang Dongping, Chen Qingchen, Jia Yifan, Zheng Yu, Li Wenmei, Liu Xuanxuan dan Xia Yuting

Artikel Tag: China, Chen Yufei, Piala Uber 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berikut-skuad-china-di-kejuaraan-piala-uber-2020
1049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini