Berikut Skuad Bulu Tangkis Indonesia di Kejuaraan SEA Games 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Apr 2022, 17:30 WIB
Berikut Skuad Indonesia di Kejuaraan Sea Games 2021

Tim Putra Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Tim nasional bulu tangkis Indonesia telah merilis dafar para pemain yang akan dibawa ke Vietnam untuk tampil di ajang bergengsi dua tahunan SEA Games 2022 yang berlangsung pada 16 hingga 22 Mei mendatang di Hanoi Vietnam.

Di sektor tunggal putra, para pemain muda yang diturunkan di Kejuaraan Beregu Asia 2022 beberapa waktu lalu kembali akan menjadi andalan Indonesia yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Bobby Setiabudi serta Yonatan Ramlie.

Ganda putra mengirim mantan juara dunia junior, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin serta juara Spain Masters 2021, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Gregoria Mariska Tunjung yang memimpin tim putri Indonesia meraih gelar Kejuaraan Beregu Asia 2022, sekali lagi akan menjadi andalan di Sea Games 2021 bersama dengan tunggal putri lainnya yakni juara Orleans Masters pekan lalu, Putri Kusuma Wardani, Saifi Rizka Nurhidayah serta Stephanie Widjaja.

Sektor ganda putri yang merupakan juara bertahan yang kala itu Greysia Polii / Apriyani Rahayu berhasil menjadi pemenang, mengirim dua pasangan terbaik yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti / Ribka Sugiarto serta pasangan baru Apriyani Rahayu / Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Sementara di sektor ganda campuran, Pelatnas Indonesia akan bergantung pada pasangan muda Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari serta Adnan Maulana / Mychelle Crhystine Bandaso.

Dalam edisi terakhir 2019 yang berlangsung di Filipina, tim bulu tangkis Indonesia sukses membawa pulang total meraih 7 medali, dengan rincian 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Artikel Tag: Indonesia, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berikut-skuad-bulu-tangkis-indonesia-di-kejuaraan-sea-games-2021
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini