Berikut Preview Tim Peserta Piala Thomas & Uber 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Okt 2021, 10:30 WIB
Berikut Preview Tim Peserta Piala Thomas & Uber 2020

Anthony Ginting-Anders Antonsen/[Foto:Badmintonphoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Hanya tinggal tiga hari lagi dari dimulainya TotalEnergies BWF Piala Thomas & Uber 2020 dan edisi yang sangat dinanti-nantikan di Eropa pasti akan menghadirkan pertandingan seru bagi para penggemar.

Fans dan pemain hampir tidak punya waktu untuk pulih dari edisi besar Piala Sudirman lainnya yang baru saja selesai beberapa hari lalu, di mana China sukses mempertahankan gelar mereka. 

Sekarang, sebagian besar tim yang berpartisipasi telah melakukan perjalanan dari Vantaa, Finlandia ke Aarhus, Denmark untuk kejuaraan bergengsi beregu putra dan putri.

Piala Thomas

Grup A (Taiwan, Aljazair, Indonesia, Thailand)

Indonesia hampir mencapai juara dua edisi lalu pada 2016, dan tim tersebut meraih perunggu pada 2018. Kali ini, unggulan teratas akan berusaha menjadi juara untuk pertama kalinya sejak 2002 dengan tim yang menampilkan peraih medali perunggu Olimpiade Anthony Ginting. Taiwan menunjukkan performa yang kuat di Piala Sudirman 2021, dan masih harus dilihat apakah mereka bisa terus bekerja dengan baik berkat pemain seperti peraih medali emas Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Grup B (Denmark, Prancis, Jerman, Korea)

Grup yang hampir seluruhnya Eropa dengan beberapa yang terbaik di benua, menampilkan tim Eropa yang paling sukses di Piala Thomas. Denmark menang di 2016, sedangkan Prancis dan Jerman cukup sukses di kejuaraan tim Eropa baru-baru ini tetapi tidak pernah berhasil mencapai final Piala Thomas. Korea, satu-satunya tim Asia di grup, telah menjadi runner-up dua kali dan memenangkan perunggu pada 2016.

Grup C (China, India, Belanda, Tahiti)

China adalah juara bertahan dan terbaik kedua dalam hal gelar Piala Thomas. Belanda, peraih medali perak Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Pria Eropa 2020, akan menjadi satu-satunya orang Eropa di tim tersebut tetapi harus bertarung tanpa salah satu pemain utamanya, Mark Caljouw. Tahiti akan mewakili Oseania setelah pengalaman hebat mereka di Piala Sudirman.

Grup D (Kanada, Inggris, Jepang, Malaysia)

Unggulan kedua Jepang telah menjadi runner-up di Piala Sudirman dan akan berusaha sama suksesnya dengan tim yang terdiri dari peraih medali ganda putra Tokyo 2020 Koki Watanabe dan bintang Jepang Kento Momota, yang hadir untuk menunjukkan bahwa dia telah kembali. Malaysia juga memiliki rekor bagus di kejuaraan dan memiliki peraih medali perunggu Olimpiade Aaron Chia/ Soh Wooi Yik di tim mereka. Inggris mengumumkan hanya dua hari yang lalu bahwa mereka menarik diri dari Piala Thomas. 

Piala Uber

Grup A (Prancis, Jerman, Indonesia, Jepang)

Grup A memiliki beberapa tim terkuat di Asia dan Eropa. Unggulan teratas dan juara bertahan Jepang harus menghadapi Indonesia, yang terakhir kali ke final pada 2008, serta Prancis yang tidak pernah mencapai final atau semifinal tetapi memiliki beberapa pemain paling berbakat di Eropa. Jerman, yang merupakan salah satu tim dengan performa terbaik di Piala Uber, telah mencapai semifinal pada 2006 dan 2008.

Grup B (India, Skotlandia, Spanyol, Thailand)

Skotlandia mengejutkan Eropa dengan memenangkan perunggu di Kejuaraan Tim Wanita Eropa 2020, dan mereka akan mencari untuk mendapatkan hasil yang sama baiknya di kejuaraan tim dunia. Namun, mereka harus berhadapan dengan runner-up 2018 Thailand, semifinalis 2014 dan 2016, India, serta tim Eropa lainnya, Spanyol, yang sudah dua kali mencapai babak final.

Grup C (Taiwan, Mesir, Korea, Tahiti)

Peraih medali perunggu Tokyo 2020 Kim So-yeong/ Kong Hee-yong dan semifinalis Olimpiade Lee So-hee/ Shin Seung-chan akan mewakili tim ganda putri Korea yang kuat. Taiwan baru saja membuktikan kekuatan mereka di Piala Sudirman, sementara Mesir dan Tahiti sama-sama pernah mencapai putaran final.

Grup D (Kanada, Cina, Denmark, Malaysia)

Unggulan kedua China adalah salah satu favorit, setelah memenangkan gelar sebanyak 14 kali dan menjadi runner-up dalam tiga kesempatan. Negara yang baru saja datang dari Finlandia sebagai juara Piala Sudirman 2021 itu akan berhadapan dengan Malaysia di babak penyisihan grup, runner-up 2000 Denmark, dan Kanada.

Artikel Tag: Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020, Indonesia, China, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berikut-preview-tim-peserta-piala-thomas-uber-2020
1046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini