Berikut Lima Kejutan Musim 2019 Versi BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 31 Des 2019, 22:00 WIB
Berikut Lima Kejutan Musim 2019 Versi BWF

Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Kalender bulu tangkis musim 2019 akan segera berakhir. Berikut lima momen kejutan sepanjang tahun yang dirangkum oleh Federasi Badminton Dunia (BWF).

- Kemenangan Lee Cheuk Yiu di Hong Kong Open 2019

Pemain berusia 23 tahun itu menciptakan kejutan terbesar pada tahun 2019 selama pekan yang sensasional di tempat kelahirannya. Lolos undian utama dari babak kualifikasi, Lee menyingkirkan lawan yang berperingkat lebih tinggi tanpa hambatan dengan mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting asal Indonesia di final. Tumbal lain dari Lee selama pekan itu adalah Shi Yu Qi, Viktor Axelsen dan juga Kidambi Srikanth.

- Carolina Marin di Victor China Open 2019

Bahkan penggemar Carolina Marin yang paling bersemangat akan berharap bahwa sang pemain akan kembali secara bertahap setelah cedera ACL yang mengancam karir pemain asal Spanyol itu yang membuatnya harus absen dari turnamen selama tujuh bulan. Di Changzhou yang tampaknya tidak menyadari segala sesuatu yang telah menimpanya, Marin melonjak untuk memulangkan para pemain seperti Nozomi Okuhara, Zhang Beiwen, He Bing Jiao dan Tai Tzu Ying untuk mengukir namanya di antara comeback terbesar sepanjang masa.

- An Se Young di French Open 2019

Jika Marin meraih kejutan di Changzhou, ia tampil di final yang sama dramatisnya di Paris beberapa minggu kemudian. Menghadapi An Se Young yang masih berusia 17 tahun, yang berada di final Super 750 pertamanya. Bahkan kekuatan Marin tidak cukup untuk membendung An hingga akhirnya mampu menyegel gelar pertamanya di French Open 2019.

- Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Thailand Open 2019

Sarwik/Chirag telah memiliki hasil yang baik selama beberapa tahun, namun gelar besar belum datang. Di turnamen Thailand Open, kemenangan diperoleh dengan baik atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama, diikuti oleh Choi Solgyu/Seo Seung Jae dan mantan juara dunia, Ko Sung Hyun / Shin Bael Cheol asal Korea Selatan. Melawan Li Jun Hui/Liu Yu Chen asal China, pasangan India itu kembali meraih kemenangan yang menjadikan mereka sebagai pasangan ganda putra pertama asal India pertama yang memenangkan gelar World Tour atau setingkat Super Series.

- Loh Kean Yew di Thailand Masters 2019

Apa yang membuat gelar spesial Loh bukan hanya karena ia mengalahkan Lin Dan di final, tetapi ia sanggup mengejar ketertinggalan meskipun legenda asal China itu memegang keunggulan besar di kedua pertandingan. Loh sudah memainkan enam pertandingan sebelum final, di mana melalui dua pertandingan kualifikasi dan di babak utama mengalahkan Zhou Zeqi, Zhao Junpeng, Wang Tzu Wei dan Brice Leverdez.

Artikel Tag: Loh Kean Yew, carolina marin, An Se Young, BWF

988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini