Berikut Daftar Pemenang Estonia International 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Jan 2022, 14:30 WIB
Berikut Daftar Pemenang Estonia International 2022

Kristin Kuuba/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton :  Turnamaen Estonia International 2022 menampilkan Kristin Kuuba mengambil mahkota sementara talenta muda Prancis yang tak terhentikan, Alex Lanier mencetak gelar senior ketiganya.

YONEX Estonia International 2022 memiliki pahlawan tuan rumah yang merebut emas, bintang muda yang memamerkan bakatnya dengan pengalaman, dan Thailand merebut semua gelar ganda.

Turnamen pertama dari sirkuit Eropa 2022 telah memulai tahun dengan gaya yang luar biasa sebelum para pemain melanjutkan perjuangan mereka untuk gelar di Swedia Open 2022 minggu ini.

Kuuba memenangkan gelar di kandang

Ini adalah acara khusus untuk pemain tunggal putri nomor satu Estonia. Tahun lalu, Kristin Kuuba adalah salah satu pemain Eropa yang menghadiri acara olahraga terbesar di dunia, Olimpiade, dan dia memenangkan dua gelar yakni Polandia Open dan Dutch Open . Pemain tersebut telah menunjukkan ambisinya dengan memulai tahun dengan cara terbaik dengan menambahkan gelar lain dalam karirnya, dan kemenangan ini merupakan kemenangan yang spesial.

Kuuba melaju ke final Estonia International 2022 dengan kemenangan straight game, menghadapi Myisha Mohd Khairul dari Malaysia, Kateling Ngo dari AS, dan pemain Rusia Mariia Golubeva dan Anastasiia Semenova. Menunggunya di laga penentu adalah Thamonwan Nithiittikrai, Thailand, yang melakukan debut seniornya di Eropa.

Meskipun hasil yang tipis, game pertama melihat Nithiittikrai memimpin, tetapi Kuuba harus pulih di game kedua yang lebih dekat dengan 23 poin. Namun, pemain Estonia itu menutup game penentu dari pertemuan selama satu jam dengan hasil yang lebih nyaman untuk mendapatkan kemenangan kejuaraan pertamanya di turnamen terbesar di negara asalnya.

Lanier terus mengesankan Eropa

Tahun 2021 yang luar biasa bagi Lanier yang berusia 16 tahun. Talenta Prancis itu mendapatkan dua gelar senior pertamanya di DECATHLON PERFLY Italian International dan RSL Lithuanian International, menghadapi tim terbaik Eropa, dan juga menjadi juara Eropa U17. Sepertinya Lanier ingin menambah koleksi medali seniornya, saat dia tiba di Tallinn dengan rasa lapar yang lebih.

Dengan tiga kemenangan dalam dua game langsung dan lawannya di semifinal, Niluka Karunaratne dari Sri Lanka pensiun di pertengahan game pertama pertemuan mereka, pemain Prancis itu bertemu Kok Jing Hong dalam perebutan emas. Pemain Malaysia, juara Junior Jerman 2020, nyaris mengejar ketinggalan dengan Lanier di game pertama, tetapi Lanier memastikan gelar juara Estonia International 2022 dengan dua game 22-20 dan 21-15.

Thailand, mengambil alih sektor ganda di Tallinn

Ada banyak talenta Thailand yang dipamerkan di Estonian International 2022, tetapi kategori ganda adalah di mana mereka berhasil bersinar di atas yang lainnya. Ruttanapak Oupthong/ Sirawit Sothon menang melawan Danny Bawa Chrisnanta dari Singapura/ Jun Liang Andy Kwek dalam tiga pertandingan yang menegangkan, 21-17, 17-21 dan 21-16.

Chasinee Korepap/ Jhenicha Sudjaipraparat hanya membutuhkan dua game untuk memenangkan pertandingan melawan Viktoriia Kozyreva/ Mariia Sukhova dari Rusia. Ganda campuran bertemu semua orang Thailand, dengan Tachapol Makkasasithorn/Jhenicha Sudjaipraparat memenangkan emas sementara rekan senegaranya Ruttanapak Oupthong/Chasinee Korepap mendapatkan perak.

Artikel Tag: kristin Kuuba, Estonia International 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berikut-daftar-pemenang-estonia-international-2022
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini