banner babe

Berambisi Lolos ke Olimpiade 2020, Fitriani Wajib Konsisten

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 17 Agu 2019, 08:30 WIB
Berambisi Lolos ke Olimpiade 2020, Fitriani Wajib Konsisten

Fitriani/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani tertantang untuk bisa meraih tiket ke kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 mendatang meskipun banyak tantangan berat di depan.

Saat ini, pebulutangkis peringkat 27 dunia itu menempati ranking ke-19 dalam daftar sementara Qualifications Race to Tokyo 2020, sementara rekan senegaranya, Gregoria Mariska Tunjung menduduki ranking ke-11 dalam daftar yang dirilis Federasi Badminton Dunia (BWF) pada pekan ini.

Demi berambisi berangkat ke Tokyo, Fitriani setidaknya harus bisa menyodok ke posisi 16 besar Race to Tokyo karena satu negara hanya bisa mengirim maksimal dua pemain jika keduanya berada di peringkat 16 besar. Dan itu berarti, hanya Gregoria yang saat ini memenuhi syarat.

"Ya untuk mengejar ke sana harus lebih konsisten di setiap pertandingan, misalnya masuk delapan besar di turnamen 1000 dan semifinal (di level bawahnya)," kata Fitriani seperti dikutip DetikSport (16/8).

Fitriani sempat memimpin ranking Qualifications Race to Tokyo 2020 setelah berhasil memenangkan gelar di turnamen Thailand Masters 2019 lalu. Namun perlahan, pemain asal Garut itu menurun penampilannya yang membuatnya harus rela disalip oleh juniornya, Gregoria.

Di sisa waktu yang ada, Fitriani bertekad untuk bisa memanfaatkan kesempatan di turnamen yang ikuti seperti pekan depan di Kejuaraan Dunia 2019 di Basel Swiss yang tentu saja menawarkan poin peringkat tertinggi setara Olimpiade.

"Semoga di sisa-sisa turnamen lebih konsisten dan latihan lebih maksimal, lebih kerja keras lagi," ujar Fitriani dengan yakin.

Di Kejuaraan Dunia 2019, Fitriani akan mengawali turnamen menghadapi Yvonne Li asal Jerman dan berpeluang berjumpa dengan mantan pemain peringkat 1 dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying di babak kedua.

Artikel Tag: fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, olimpiade tokyo 2020

655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini