Bentrok dengan Olimpiade, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis akan Dijadwal Ulang

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Apr 2020, 12:15 WIB
Bentrok dengan Olimpiade, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis akan Dijadwal Ulang

Kejuaraan Dunia 2019/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Kejuaraan Dunia bulu tangkis tahun depan akan dijadwalkan kembali oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) karena bentrokan dengan tanggal baru untuk kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020.

BWF mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan pihak penyelenggara di Huelva Spanyol, untuk menemukan slot waktu yang baru setelah Olimpiade Tokyo 2020 ditunda sampai 2021 karena wabah pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan .

Belum jelas apakah Kejuaraan Dunia akan diadakan pada tahun 2021 atau ditunda hingga tahun 2022 .

"BWF sadar akan perlunya menjadwal ulang Kejuaraan Dunia 2021 yang biasanya diadakan pada bulan Agustus, dengan alternatif yang sesuai sedang dibahas dengan tuan rumah Spanyol," kata BWF dalam sebuah pernyataan .

Penundaan Olimpiade telah menyebabkan gangguan yang meluas untuk kalender olahraga pada tahun 2021. Federasi Atletik Dunia telah mengkonfirmasi menunda kembali Kejuaraan Dunia ke tahun 2022, sementara Kejuaraan Dunia Akuatik juga bisa ditunda selama setahun.

Pada awal pekan lalu, Federasi Badminton Dunia telah membekukan peringkat dunia, dengan mengatakan bahwa peringkat akhir pada 17 Maret akan menjadi dasar untuk masuk ke kalender internasional sampai waktu yang tidak ditentukan akibat wabah pandemi Covid-19.

BWF telah membatalkan semua turnamen pasca kejuaraan bergengsi All England 2020 World Tour Super 1000 awal bulan lalu hingga 12 April karena pandemi Covid-19 . BWF lebih lanjut mengatakan karena skenario buruk saat ini, turnamen berikutnya juga akan ditangguhkan.

Artikel Tag: BWF, kejuaraan dunia, olimpiade tokyo 2020, Virus Corona

770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini