Belum Pulih, Ng Tze Yong Mundur Dari Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 28 Mei 2022, 17:00 WIB
Belum Pulih, Ng Tze Yong Mundur Dari Indonesia Masters 2022

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra, Ng Tze Yong akan melewatkan turnamen Indonesia Masters dari 7-12 Juni di Jakarta untuk memberikan fokus penuhnya pada latihan.

Pemain berusia 22 tahun itu memiliki jadwal padat sejak akhir Maret dengan tidak banyak waktu di antaranya untuk latihan.

Ng Tze Yong telah bermain di Swiss Open, Korea Open, Kejuaraan Asia di Manila, Kejuaraan Piala Thomas di Bangkok dan Thailand Open 2022.

Direktur kepelatihan tunggal Wong Choong Hann sekarang ingin anak muda itu beristirahat dan mempersiapkan diri dengan baik untuk Malaysia Masters pada 5-10 Juli mendatang.

“Kami telah memutuskan untuk menariknya keluar dari Indonesia Masters untuk memberinya waktu untuk pulih dan mempersiapkan diri untuk turnamen di Malaysia,” kata Choong Hann.

“Dia mengakui bahwa dia membutuhkan waktu ekstra untuk memperbaiki kelemahan dalam permainannya.”

Ng Tze Yong, yang saat ini berada di peringkat 48 dunia, kemungkinan tidak bisa lolos ke Malaysia Open (28 Juni-3 Juli) yang levelnya lebih tinggi dari Malaysia Masters.

Sementara itu, Choong Hann meminta kesabaran setelah penurunan performa pemain berusia 22 tahun itu setelah Kejuaraan Beregu Asia pada Februari.

Tze Yong belum pernah melewati babak perempat final di turnamen mana pun sejak memenangkan kejuaraan beregu. Dia juga bagian dari tim Piala Thomas yang menderita kekalahan mengejutkan dari India.

“Dia membutuhkan waktu untuk tumbuh dan mencapai level yang lebih tinggi. Kita tidak bisa mengharapkan hasil dalam semalam. Bahkan Lee Zii Jia tidak menembak di semua silinder pada usia Tze Yong. Dia juga butuh waktu untuk menjadi pemain seperti sekarang ini,” kata Choong Hann.

Choong Hann juga menunjukkan bahwa Tze Yong tidak memiliki banyak eksposur terhadap lawan tingkat atas.

“Tahun lalu, dia kebanyakan bermain di turnamen tingkat rendah seperti International Challenges. Bahkan ketika kami memenangkan Kejuaraan Tim Asia tahun ini, dia hanya menghadapi pemain yang akan datang karena negara lain memilih untuk mengirim pemain kedua mereka,” katanya.

“Dia perlu bermain lebih banyak melawan pemain kelas dunia untuk menjadi dirinya sendiri. Dan tentu saja, dia perlu menjadi lebih kuat secara fisik,” jelas Choong Hann.

Pertunjukan yang bagus di kandang bisa menjadi tonik yang tepat bagi pemain yang menjanjikan untuk naik peringkat.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/belum-pulih-ng-tze-yong-mundur-dari-indonesia-masters-2022
921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini