Belanda Umumkan Skuad Untuk Piala Thomas 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 10 Sep 2020, 19:30 WIB
Skuad Tim Thomas Belanda

Tim Thomas 2020/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Pelatih kepala tim nasional Belanda, Ruud Bosch telah mengumumkan pemilihan delapan pemain untuk kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia, Piala Thomas 2020 pada bulan Oktober tahun ini .

Tim Thomas Belanda tersebut terdiri dari tunggal putra: Mark Caljouw, Joran Kweekel, Finn Achthoven dan Brian Wassink, serta pemain ganda putra: Robin Tabeling, Ruben Jille, Ties van der Lecq, dan Wessel van der Aar.

Wassink adalah pengganti Jelle Maas yang pensiun musim panas ini. Pelatih asal Denmark, Jonas Lyduch akan bertindak sebagai pelatih tim nasional selama kejuaraan berlangsung di Aarhus, Denmark.

Pada babak fase grup Piala Thomas 2020, peraih medali perak Kejuaraan Beregu Putra Eropa 2020 itu tergabung kedalam grup A yang sangat berat bersama dengan unggulan teratas yang juga pemenang 13 kali Piala Thomas, Indonesia, pemenang 5 kali Piala Thomas Malaysia serta tim sesama Eropa, Inggris.

Piala Thomas 2020 dijadwalkan akan bergulir pada 3 hingga 11 Oktober 2020 mendatang di Aarhus, Denmark. Hanya tim peringkat pertama dan kedua di grup masing-masing yang akan lolos ke babak perempat final.

Meski kejuaraan Piala Thomas dan Uber diperkirakan akan digelar sesuai jadwal, namun acara ini akan kehilangan sedikit gairah dengan mundurnya beberapa tim top seperti Taiwan, Thailand dan juga Australia setelah ketakutan para peserta akan mewabahnya pandemi Covid-19 yang belum menunjukan sedikit tanda-tanda penurunan di seluruh dunia.

Artikel Tag: Piala Thomas 2020, Belanda, Badminton Eropa

799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini