Belajar Dari Kesalahan, Tontowi/Liliyana Berhasil Tundukan Hong Kong

Penulis: Robin
Rabu 03 Jun 2015, 16:01 WIB
Belajar Dari Kesalahan, Tontowi/Liliyana Berhasil Tundukan Hong Kong

Belajar Dari Kesalahan, Tontowi/Liliyana Berhasil Tundukan Hong Kong

Ligaolahraga.com -

Indonesia kembali menjagokan kategori ganda campuran kepada pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir pada ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Pada putaran pertama, keduanya berhasil mengalahkan tim yang pernah melengserkan mereka di Australia Open.

Pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta , Selasa 2 Juni 2015 dimenangkan oleh ganda campuran Indonesia dengan skor 26-24, 21-14. Meski sempat pada pada laga sebelumnya mereka tidak berhasil lolos ke final Australia Open, kini Tontowi dan Liliyana kembali bersemangat untuk menjuarai laga ini. Selain menjadi tuan rumah, mereka tak ingin pengalaman yang mereka dapat tak membuahkan hasil apa-apa pada pertandingan selanjutnya.


Yang menjadi lawan keduanya adalah Lee Chun Hei Reginald dan Chau Hoi Wah dari Hong Kong. Pasangan Hong Kong tersebut sempat membuat langkah Indonesia terhenti saat berlaga di Australia pada akhir Mei silam. Namun ganda campuran Indonesia memanfaatkan kekalahan tersebut sebagai kunci kemenangan mereka pada pertandingan mereka kali ini.


"Kemarin kita baru kalah dari mereka, China juga dikalahkan, jadi ibaratnya kalau jalannya sudah juara ya tidak bisa dibendunglah. Mungkin karena hilang dan kurang fokus, jadi di sini bertemu lagi ya mencoba untuk fokus pada satu per satu poinnya jangan sampai kita ketinggalan jauh justru harusnya leading jauh sehingga buat kami lebih percaya diri," kata Lilliyana.


Pada saat di Australia, mereka kehilangan rasa fokus dan bermain terburu-buru sehingga mereka Tontowi dan Liliyana mengalami kekalahan dari pasangan Hong Kong. Setelah difikirkan kembali, mereka akhirnya menemukan solusinya. Saat bertading kemarin keduanya meningkatkan fokus mereka namun tetap bermain enjoy dan tidak tertekan. Menurut mereka, berlaga di kandang sendiri memiliki tanggungan tersendiri karena apabila mengalami kekalahan mereka akan kehilangan kepercayaan dari para pendukung.


"Kunci kemenangan tadi mungkin karena bermain lebih enjoy lagi. Memang tadi di poin-poin terkahir sempat melakukan kesalahan itu mungkin karena kami terlalu terburu-buru. Tapi coba balikkan keadaan dan fokus satu poin per poin," timpal Tontowi.


Kemenangannya atas Hong Kong mengantarkan keduanya ke pertandingan selanjutnya. Yang akan menjadi lawan mereka nanti adalah pasangan Jepang Kenichi Hayakawa dan Misaki Matsutomo. Meski dalam catatan mereka, pasangan Jepang tersebut belum pernah mengalahkan mereka, Liliyana tetap bermain dengan usaha terbaiknya. Ia tidak pernah meremehkan lawannya, apalagi lawan yang akan dihadapinya adalah pasangan Jepang. Pemain Jepang terkenal akan sikap ulet dan patang menyerahnya, itulah yang membuat Liliyana tetap waspada.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/belajar-dari-kesalahan-tontowililiyana-berhasil-tundukan-hong-kong
975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini