banner babe

Bawa Pulang Medali Emas, Ahsan/Hendra Diberi Ucapan Selamat Oleh Presiden Jokowi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 27 Agu 2019, 07:15 WIB
Bawa Pulang Medali Emas, Ahsan/Hendra Diberi Ucapan Selamat Oleh Presiden Jokowi

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat ucapan selamat dari presiden Jokowi usai menang di Kejuaraan Dunia 2019.

Berita Badminton Indonesia : Pasangan ganda putra Indonesia yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapatkan ucapan selamat dari presiden Joko Widodo usai memenangi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Jokowi mengucapkan kata-kata emasnya tersebut melalui akun twitter resminya.

Ahsan/Hendra tidak dapat dipungkiri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mampu berbicara paling banyak di Kejuaraan Dunia kali ini. Mereka berhasil melibas semua lawan yang menghadangnya dan terakhir kali mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di laga puncak. Pasangan yang akrab dengan julukan 'The Daddies' ini berhasil menang dengan skor  25-23, 9-21, dan 21-15.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menyumbang medali emas, tentu hal ini membuat presiden Jokowi menjadi senang dan bangga atas pencapaian mereka di kancah internasional. Mereka bisa membawa harum nama Indonesia dan mengibarkan bendera merah putih di puncak tiang bendera Basel.

“Selamat untuk the daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang sukses merebut gelar juara ganda putra Kejuaraan Dunia Badminton 2019 di Basel, Swiss, semalam,” tulis Jokowi melalui akun twitternya @jokowi.

Jika direkap secara keseluruhan, Indonesia berhasil membawa pulang total tiga medali dari Kejuaraan Dunia tahun ini. Namun, perolehan tertinggi memang hanya dipetik oleh Ahsan/Hendra. Dua medali sisa yang didapatkan adalah medali perunggu saja. Pasangan lain yang membawa medali perunggu tersebut adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).

Artikel Tag: badminton, Indonesia, mohammad ahsan, hendra setiawan

2587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini