Banyak Pemain Top Mundur, Kisona Lolos ke Babak Utama All England 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 27 Feb 2021, 20:00 WIB
Kisona Selvaduray Lolos ke Babak Utama All England 2021

Kisona Selvaduray/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pertama kali, selalu yang termanis. Setidaknya, itu untuk pebulutangkis Kisona Selvaduray saat dia bersiap untuk penampilan All England pertamanya di Birmingham dari 17-21 Maret mendatang.

Pemain peringkat 62 dunia itu lolos ke turnamen tertua di dunia itu setelah absennya pemain top dari nerara bulutangkis seperti China, Korea Selatan dan Indonesia.

Juara SEA Games 2019, Kisona akan bergabung dengan pemain nomor satu nasional dan nomor 32 dunia, Soniia Cheah di Inggris.

Pemain berusia 22 tahun, yang saat ini menempati peringkat kedua di negara itu di belakang Soniia dan di depan Lee Ying Ying (127), Goh Jin Wei (145) dan Eoon Qi Xuan (166), berharap bisa menghargai momen tersebut.

“Sebenarnya, ini akan menjadi perjalanan pertama saya ke Inggris,” kata Kisona.

“Tidak mungkin bermain di All England dengan peringkat saya saat ini tetapi karena beberapa penarikan, saya masuk undian dan saya bersyukur."

"Saya selalu bermimpi bermain di All England dan turnamen besar lainnya saat tumbuh dewasa dan sekarang, saya bisa merasakan kesempatan ini untuk bermain di salah satu acara terbesar dalam karir saya," ungkapnya.

Kisona tidak lolos ke Swiss Open pada 2-7 Maret karena peringkatnya yang rendah.

Di All England, dia akan menghadapi unggulan kedelapan, Busanan Ongbamrungphan dari Thailand di babak pembukaan.

Di pool yang sama ada unggulan kedua Nozomi Okuhara (Jepang), unggulan keempat, Ratchanok Intanon (Thailand) dan unggulan ketujuh, Mia Blichfeldt (Denmark).

Di paruh undian atas ada unggulan teratas Carolina Marin (Spanyol), unggulan ketiga Akane Yamaguchi (Jepang), unggulan kelima PV Sindhu (India) dan unggulan keenam Pornpawee Chochuwong (Thailand).

“Saya harus mengakui bahwa Busanan adalah pemain yang kuat. Saya lebih sering kalah darinya. Kekuatan demi kekuatan, dia lebih baik," katanya.

“Saya tidak akan menempatkan diri saya di sini. Dia bagus tapi itu tidak berarti aku akan menyerah begitu saja. Saya akan keluar untuk memainkan permainan terbaik saya di luar sana,” tambah Kisona, yang juga akan ambil bagian dalam Orleans Open di Perancis pada bulan April.

Dengan bakat dan tekad yang dimiliki Kisona, dia bisa saja mencapai banyak turnamen besar sebelumnya, tetapi serangkaian cedera telah menghambat kemajuannya antara 2014 dan 2018.

Cedera lututnya pada 2018 parah dan dia baru kembali beraksi pada April 2019. Dia kemudian memenangkan Hellas Open di Yunani dan Sydney International untuk mendapatkan hak untuk menggantikan pemenang SEA Games Kuala Lumpur 2017 Jin Wei yang cedera dalam acara individu di SEA Games Filipina dan kemudian berhasil mempertahankan emas tunggal putri untuk Malaysia.

Artikel Tag: Kisona Selvaduray, All England 2021, Swiss Open 2021, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/banyak-pemain-top-mundur-kisona-lolos-ke-babak-utama-all-england-2021
2637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini