Banyak Pemain Mengeluh World Tour Finals 2022 di China Digelar Tertutup

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Okt 2022, 14:30 WIB
Banyak Pemain Mengeluh World Tour Finals di China Digelar Tertutup

Podium Ganda Campuran French Open 2019/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tidak ada yang ingin kembali ke dalam gelembung, tetapi jika itu berarti kesempatan untuk mendapatkan poin dan uang ekstra, biarlah. Inilah yang dirasakan beberapa pemain tentang China yang menjadi tuan rumah World Tour Finals akhir musim pada bulan Desember.

Federasi Bulu Tangkis Dunia baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa China akan menjadi tuan rumah acara unggulan di Guangzhou pada 14 hingga 18 Desember 2022, tetapi belum mengungkapkan apakah itu akan diadakan secara tertutup.

Sejak pandemi Covid pecah pada 2019, China telah menutup perbatasannya untuk semua acara olahraga internasional, dengan Olimpiade Musim Dingin Beijing pada Februari menjadi pengecualian yang langka. Hal ini sejalan dengan kebijakan 'nol-Covid' negara tersebut.

Sementara beberapa pemain turun ke media sosial untuk berbicara tentang kembali bermain di bawah pedoman dan protokol yang ketat, pemain ganda campuran Shevon Lai berkata: "Sayangnya, tidak banyak yang bisa dilakukan BWF di sini, karena ini benar-benar tergantung pada negara tuan rumah.”

“Tidak ada yang suka berada dalam gelembung, tetapi untuk dapat berpartisipasi di World Tour Finals sudah merupakan masalah besar. Jadi kami akan bermain sesuai aturan,” ungkapnya.

Selain Shevon yang berpasangan dengan Goh Soon Huat, pasangan Malaysia lainnya yang lolos ke putaran final World Tour adalah Lee Zii Jia, ganda putri Vivian Hoo/Lim Chiew Sien, ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Tan Kian Meng- Lai Pei Jing.

Tentang apakah "sistem gelembung ketat" akan menimbulkan tantangan yang lebih besar bagi pemain independen, Shevon mengatakan: "Untuk World Tour Finals, hotel dan beberapa tunjangan disediakan oleh BWF. Secara teknis, kami hanya perlu membayar tiket penerbangan kami."

Bagi banyak pemain top, perlombaan untuk lolos ke World Tour Finals masih jauh dari selesai. Setelah istirahat sejenak, kompetisi internasional akan dilanjutkan dengan Super 750 Denmark Open pada 18-23 Oktober diikuti oleh French Open Super 750 pada 25-30 Oktober mendatang.

Artikel Tag: World Tour Finals 2022, China, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/banyak-pemain-mengeluh-world-tour-finals-2022-di-china-digelar-tertutup
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini