Banyak Atlet Berharap All England Tak Dibatalkan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 04 Mar 2020, 16:45 WIB
Banyak Atlet Berharap All England Tak Dibatalkan

Soniia Cheah/[Foto:NST]

Berita Badminton : Soniia Cheah Cheah menjaga agar siap siaga bahwa All England minggu depan tidak akan dibatalkan, karena dia ingin melihat seberapa jauh dia telah membaik setelah menjalani pelatihan singkat di Thailand.

Setelah Thailand Masters pada Januari, pemain berusia 27 tahun itu tetap kembali berlatih bersama pemain peringkat 5 dunia, Ratchanok Intanon di Banthongyord Badminton Club.

Menurut Soniia, tugas pelatihan 10 hari benar-benar mendorongnya baik secara fisik maupun mental. Uniknya, Soniia akan menghadapi mantan juara dunia, Ratchanok di babak pertama All England di Birmingham.

“Saya sangat berharap All England tidak akan dibatalkan karena wabah Covid-19. Saat ini, kami masih belum tahu," kata Soniia.

“Saya ingin melihat sejauh mana saya telah meningkat sejak pelatihan saya di Thailand karena berbeda dari bagaimana kami berlatih di sini. Itu benar-benar mendorong saya, karena mereka juga melakukan latihan fisik di malam hari, di atas sesi pagi dan sore," tambahnya.

Mengenai apakah dia yakin bisa mengalahkan pemain andalan Thailand, terutama setelah berlatih dengannya, Soniia mengatakan bahwa Ia tidak mempunyai persiapan khusus.

“Saya tidak berpikir pelatihan itu khusus bagi saya untuk mengalahkan Ratchanok. Lebih penting bagi saya untuk melihat sejauh mana saya telah meningkat," katanya.

"Lebih penting lagi, semoga All England tidak ditunda," Soniia menambahkan.

Dalam dua pertandingan sebelumnya di All England, Soniia gagal melangkah dari babak pertama.

Skuad tim nasional akan berangkat ke Inggris pada hari Sabtu, tetapi setelah pembatalan di German Open, yang seharusnya diadakan minggu ini, kekhawatirannya adalah bahwa turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu akan mengikuti.

Artikel Tag: Soniia Cheah, ratchanock intanon, All England 2020

576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini