Bangkit dari Kecelakaan, Kento Momota Yakin Bawa Emas Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 09 Jul 2021, 03:00 WIB
Karir Akan Tamat Akibat Kecelakaan, Kento Momota Yakin Bawa Emas Olimpiade

Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis Jepang Kento Momota mengatakan pada Kamis (8/7) bahwa dia khawatir dia mungkin tidak akan pernah bermain di Olimpiade setelah kecelakaan karier yang mengancam maut, tetapi merasa "positif" tentang Olimpiade Tokyo.

Kento Momota yang kini menempati nomor satu dunia, dicoret dari tim Jepang di Olimpiade Rio pada tahun 2016 karena perjudian ilegal, dan hampir dipaksa untuk pensiun tahun lalu setelah kecelakaan mobil yang serius.

Tetapi penundaan Olimpiade Tokyo yang belum pernah terjadi sebelumnya karena pandemi virus corona memberinya waktu untuk pulih, dan dia mengincar emas ketika dia akhirnya melakukan debut Olimpiade akhir bulan ini.

"Ketika Olimpiade ditunda satu tahun dan kemudian ada berita bahwa itu mungkin dibatalkan, saya banyak berpikir tentang bagaimana saya mungkin tidak bisa bermain di Olimpiade," kata Momota kepada wartawan, Kamis.

"Tetapi banyak orang telah bekerja keras untuk bersaing, dan saya baru saja mencoba untuk memblokir kebisingan dan memasukkan semuanya ke dalam hal-hal yang dapat saya kendalikan."

Kento Momota menambahkan bahwa kebugaran fisiknya telah meningkat "sedikit demi sedikit", dan bahwa dia "merasa sangat baik" memasuki turnamen.

"Saya tidak memikirkan pikiran negatif, saya hanya memikirkan pikiran positif," katanya.

Momota tak terbendung pada 2019, memenangkan 11 gelar yang memecahkan rekor termasuk Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Asia, dan All England Open. Tetapi dia mengatakan "semangatnya hampir hancur" setelah kecelakaan mobil Januari 2020, beberapa jam setelah dia memenangkan Malaysia Masters yang menewaskan pengemudi kendaraan yang membawanya ke bandara.

Momota menjalani operasi pada rongga mata yang retak setelah menderita penglihatan ganda dalam pelatihan, dan mengakui bahwa dia khawatir karirnya akan berakhir.

"Saya pikir area di mana saya benar-benar tumbuh adalah mental," katanya.

"Saya harus menghadapi banyak kesulitan, dan fakta bahwa saya telah bekerja keras untuk sampai ke sini memberi saya kepercayaan diri untuk mengikuti kompetisi ini."

Kento Momota membuat comeback di kejuaraan nasional Jepang pada bulan Desember setelah hampir setahun absen. Tetapi harapannya untuk kembali ke kompetisi internasional di Thailand Open pada Januari pupus ketika dia dinyatakan positif terkena virus di bandara sebelum pergi.

Satu-satunya penampilannya adalah di All England Open pada bulan Maret, di mana ia kalah di perempat final dari Lee Zii Jia dari Malaysia.

"Penting bagi saya untuk merasakan perasaan yang Anda dapatkan saat bermain di pertandingan yang sebenarnya," katanya.

"Tidak ada penggemar di arena dan rasanya sangat sepi. Saya tidak bisa berkonsentrasi dan tidak bisa tenang, jadi saya memperhatikan itu dalam latihan."

Momota akan berusaha untuk menahan tantangan dari Viktor Axelsen dan Anders Antonsen dari Denmark di Tokyo, dengan juara bertahan asal China, Chen Long juga dalam pertarungan.

Pandemi telah memaksa pembatalan turnamen di seluruh dunia, tetapi Momota tidak khawatir tentang mengintai lawan-lawannya.

"Saya belum bisa sepenuhnya memahami karakteristik dan gaya bermain mereka, tapi itu sama untuk mereka juga," katanya.

"Semua orang berada di kapal yang sama, jadi Anda benar-benar harus fokus memainkan permainan Anda sendiri sebaik mungkin," Momota menyimpulkan.

Artikel Tag: kento momota, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bangkit-dari-kecelakaan-kento-momota-yakin-bawa-emas-olimpiade
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini