BAM Takkan Daftarkan Lee Zii Jia ke Turnamen Internasional Selama Dua Tahun

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 22 Jan 2022, 04:30 WIB
BAM Tak Akan Daftarkan Lee Zii Jia ke Turnamen Internasional Selama 2 Tahun

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Putusannya sudah keluar, pemain tunggal putra peringkat 7 dunia, Lee Zii Jia tidak akan didaftarkan untuk turnamen internasional apa pun selama dua tahun ke depan karena mundur sebelum waktunya dari Asosiasi Badminton Malaysia (BAM).

Dalam konferensi pers resmi yang diadakan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, badan nasional tersebut mengkonfirmasi bahwa Lee Zii Jia, serta mantan juara dunia junior Goh Jin Wei, tidak akan didaftarkan untuk turnamen selama dua tahun ke depan, karena pergi sebelum waktunya, untuk menjaga BAM sebagai institusi yang disegani dan juga kepentingan nasional.

Dalam konferensi pers pada Jumat (21/1) sore dihadiri para petinggi BAM yakni wakil presiden BAM Datuk Seri Jahaberdeen Yunoos, wakil presiden Datuk V. Subramaniam dan sekretaris jenderal Datuk Kenny Goh yang menjelaskan tentang hukuman kepada para pemain.

Awal pekan ini, para penggemar bulu tangkis Malaysia diguncang oleh berita tentang juara bertahan All England berusia 24 tahun, Zii Jia meninggalkan setup nasional untuk mengejar karirnya sebagai seorang profesional.

Dalam mengkonfirmasi pengunduran diri Zii Jia pada hari Rabu, presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria mengatakan bahwa serangkaian pertemuan akan diadakan setelah Zii Jia dan saudara perempuannya Zii Yii bertemu dengannya dan sekretaris jenderal BAM Datuk Kenny Goh.

Dia mengatakan bahwa badan nasional kemudian mengadakan pertemuan dewan pada 17 Januari, dan setelah mendengar cerita dari sisi Zii Jia, mereka akan mengambil keputusan segera.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-takkan-daftarkan-lee-zii-jia-ke-turnamen-internasional-selama-dua-tahun
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini