BAM Pastikan Bawa Pemain yang Lolos Kualifikasi ke Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Des 2019, 23:59 WIB
BAM Pastikan Bawa Pemain yang Lolos Kualifikasi ke Olimpiade

Goh V Shem-Tan Wee Kiong-Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:NST]

Berita Badminton: Federasi Badminton Malaysia (BAM) telah memastikan bahwa pemilihan pemain untuk Olimpiade Tokyo tahun depan akan didasarkan pada prestasi, terlepas dari status mereka saat ini, baik profesional maupun tim nasional.

Ini terjadi setelah mantan pelatih ganda putra, Cheah Soon Kit mengomentari kemungkinan pemain profesional dicegah untuk mewakili negara di Olimpiade oleh federasi nasional itu.

Saat kualifikasi Olimpiade semakin memanas, beberapa pemain profesional bertarung ketat dengan pemain dari tim nasional.

Di ganda putra, pasangan profesional Goh V Shem/Tan Wee Kiong berada dalam pertempuran sengit dengan juara Sea Games 2019, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sementara di ganda campuran, pasangan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai membuntuti pasangan profesional, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Sebuah negara bisa mengirim maksimal dua pasangan di Olimpiade jika mereka finis di peringkat delapan besar pada daftar peringkat Race to Tokyo ketika periode kualifikasi berakhir pada 1 Mei mendatang. Namun, tempat yang diperoleh untuk negara, yang berarti BAM akan memiliki hak dalam memilih skuad Olimpiade mereka.

“Kami semua sangat jelas dalam hal ini. Kami sudah membicarakan hal ini sejak lama dan telah sepakat bahwa kami akan mengirim pemain yang memenuhi syarat," kata Kenny Goh.

"Jika para pemain profesional lolos, maka mereka akan pergi," tambah Kenny Goh.

Kenny juga mengatakan BAM tidak akan menghentikan siapa pun yang memenuhi syarat karena menjadi bagian dari kompetisi bergengsi, terlepas dari hasilnya.

Saat ini, Aaron/Wooi Yik berada di peringkat 10 pada daftar Race to Tokyo, dua anak tangga di atas V Shem/Wee Kiong, sementara di ganda campuran, Peng Soon/Liu Ying berada di urutan ketujuh, tiga anak tangga di atas Soon Huat/Shevon.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, bam, olimpiade tokyo 2020

899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini