BAM Optimistis Gelar Malaysia Open Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 05 Apr 2020, 18:20 WIB
BAM Optimistis Gelar Malaysia Open Tahun Ini

Sai Praneeth-Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pandemi Covid-19 mungkin semakin mengkhawatirkan, tetapi ini tidak mengurangi harapan BAM untuk menjadi tuan rumah bagi turnamen bergengsi Malaysia Open tahun ini.

Sekretaris Jenderal BAM, Kenny Goh mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengatur turnamen andalan mereka jika semuanya kembali normal.

"Tentu saja, kami ingin menjadi tuan rumah Malaysia Open tahun ini, tetapi semuanya sangat tidak pasti sekarang," kata Kenny, dikutip dari NST.

"BWF (Federasi Badminton Dunia) telah meminta beberapa waktu bagi mereka untuk merencanakan semuanya, jadi kami akan menunggu untuk mendengar dari mereka," ungkapnya.

Malaysia Open, sebuah turnamen BWF World Tour Super 750 yang menawarkan poin kualifikasi Olimpiade, pada awalnya dijadwalkan akan bergulir pada 31 Maret hingga 5 April 2020, tetapi harus ditunda setelah wabah koronavirus.

"Semuanya belum pernah terjadi sebelumnya, jadi sulit untuk membuat rencana," kata Kenny.

Tentang apakah BAM menderita kerugian dengan menunda Malaysia Open, Kenny berkata bahwa semuanya sudah diatur, namun pandemi Covid-19 tidak bisa dihindari.

“Kami sudah mulai mempersiapkan turnamen. Tiket sudah terjual. Tentunya, kami kehilangan sedikit dan itu sebabnya kami meminta penundaan dan bukan pembatalan," katanya. "Namun sekarang, kami harus mengembalikan uang tiket."

Pada catatan terpisah, Kenny mengatakan bahwa BAM sedang berdiskusi dengan Dewan Olahraga Nasional (NSC) tentang kemungkinan semua pemain nasional (junior dan senior) kembali ke Akademi Bulu Tangkis Malaysia jika perintah lockdowndiperpanjang.

“Keputusan apa pun tentang para pemain hanya akan dibuat dengan persetujuan NSC. Kami harus mematuhi arahan pemerintah. Kami tidak bisa mengambil keputusan sendiri,” pungkasnya.

Artikel Tag: bam, Malaysia Open 2020, BWF, Virus Corona

902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini