BAM Hukum Lee Zii Jia Dari Turnamen BWF Selama 2 Tahun

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 22 Jan 2022, 02:00 WIB
BAM Hukum Lee Zii Jia Dari Turnamen BWF Selama 2 Tahun

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia tidak akan terdaftar untuk semua turnamen yang disetujui Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF ) selama dua tahun mulai 18 Januari mendatang .

Ini terjadi setelah keputusan juara All England 2021, Lee Zii Jia untuk keluar dari tim nasional dan beralih menjadi pemain profesional.

"BAM telah mencapai keputusan untuk tidak mendaftarkannya ke turnamen apa pun untuk periode sekarang hingga 18 Januari 2024," kata wakil presiden BAM Jaharbedeen Mohd Yunoos.

BAM juga telah memutuskan untuk melarang Goh Jin Wei yang baru saja menjadi profesional untuk jangka waktu dua tahun mulai 31 Oktober. Mantan pemain tunggal putri itu baru-baru ini bergabung dengan klub profesional KLRC.

Belum ada konfirmasi dari Zii Jia soal pelarangan tersebut. Namun, pemain berusia 23 tahun itu sebelumnya membantah keputusan untuk keluar dari tim nasional Malaysia bukan karena faktor uang .

"Banyak orang menganggap bahwa saya menerima banyak sponsor, dan saya meninggalkan pelatnas karena uang. Saya tidak ingin berkomentar tentang itu untuk saat ini sampai BAM membuat pengumuman," kata Zii Jia sambil menceritakan pengalaman sahabatnya, Lai Pei Jing, yang mengalami kesulitan mencari sponsor sebagai atlet independen .

Keputusan menghukum Lee Zii Jia tentunya sangat disayangkan oleh semua pihak, pasalnya sang pemain dianggap salah satu prospek untuk tim nasional untuk meraih medali emas di kejuaraan Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Goh Jin Wei, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-hukum-lee-zii-jia-dari-turnamen-bwf-selama-2-tahun
1031  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini