BAM Gagal Bujuk Goh Jin Wei Untuk Menunda Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Sep 2021, 22:00 WIB
BAM Gagal Bujuk Goh Jin Wei Untuk Menunda Pensiun

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : BAM telah melakukan segala yang mungkin untuk membujuk tunggal putri Goh Jin Wei untuk tidak berhenti dari bulu tangkis. Tapi tidak berhasil.

Dapat dipahami bahwa juara dunia junior dua kali itu pertama kali mengajukan pengunduran dirinya awal bulan lalu, tetapi setelah beberapa diskusi dengan direktur kepelatihan BAM Wong Choong Hann, pelatih kepala tunggal putri nasional, Indra Wijaya, dan manajemen puncak BAM, Jin Wei, 21, memutuskan untuk tetap tinggal.

BAM sangat menyadari bahwa Goh Jin Wei, yang menjalani operasi kolektomi pada tahun 2019, sedang berjuang untuk kembali ke kebugaran penuh.

Lebih buruk lagi, Jin Wei terpaksa melewatkan pelatihan setelah dinyatakan positif Covid-19 sekembalinya dari Spanish International Challenge pada bulan Juni.

Setelah melanjutkan pelatihan penuh pada akhir Juli, para pelatih menyadari bahwa Jin Wei masih berjuang dengan penampilannya.

BAM kemudian meyakinkan para pebulu tangkis untuk bertahan, karena ia bertekad untuk menjadi tim untuk Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia, pada 26 September-3 Oktober, dan Piala Uber di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober.

"Setelah semua diskusi, kami memperjelas bahwa kami tidak memiliki masalah dengan keinginannya untuk berada di skuat untuk Piala Sudirman dan Piala Uber," katanya.

"Tetapi para pelatih memperhatikan bahwa dia tidak siap untuk aksi kompetitif untuk Piala Sudirman, dan akan lebih baik untuk fokus pada Piala Uber saja."

"Pada dasarnya kami telah melakukan segala yang kami bisa untuk meyakinkan dia untuk tetap tinggal, tetapi dia masih memutuskan untuk mengajukan pengunduran dirinya lagi. Kami akan menghormati keputusannya dan berterima kasih atas semua yang telah dia lakukan," ungkap Choong Hann.

Kemarin, Goh Jin Wei membuat kejutan dengan memposting video berdurasi tujuh menit yang mengonfirmasi pengunduran dirinya dari olahraga, hanya dua hari setelah dipilih untuk skuad Piala Uber.

Pemain ajaib kelahiran Penang yang pernah disebut-sebut akan menjadi pemain besar berikutnya di tunggal putri Malaysia, mengutip masalah kesehatan untuk pengunduran dirinya.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Pensiun, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-gagal-bujuk-goh-jin-wei-untuk-menunda-pensiun
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini