BAM Berharap Aaron/Wooi Yik Tak Kecewa Gagal Tampil di Asian Games

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Agu 2018, 12:30 WIB
BAM Berharap Aaron/Wooi Yik Tak Kecewa Gagal Tampil di Asian Games

Norza Zakaria/[Foto:NST]

Berita Badminton : Presiden Federasi Badminton Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan bahwa Ia tidak ingin pasangan muda, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi kecewa setelah mereka gagal masuk skuat Malaysia di Asian Games 2018 mendatang.

Setelah banyak dorongan agar mereka dipilih, terutama setelah mereka mencapai babak perempatfinal dalam debutnya di Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China, Aaron/Wooi Yik akhirnya tidak mendapatkan tiket Asian Games 2018. Mereka telah melompat sembilan peringkat ke posisi 26 Dunia BWF pada pekan ini.

BAM memilih untuk tetap dengan pilihan awal mereka, yakni peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 Goh V Shem/Tan Wee Kiong serta pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

"Aaron/Wooi Yik masih muda dan kami tidak ingin menekan mereka untuk segera tampil hanya karena mereka mampu melakukan dengan baik di Kejuaraan Dunia," kata Norza.

"Sebaliknya, saya berharap mereka akan menggunakan ini sebagai motivasi untuk terus mendorong diri mereka untuk menjadi yang terbaik. Mereka memiliki semua kualitas untuk bisa melakukannya," tambahnya.

"Faktanya, mereka menerima kenyataan dan mengakui bahwa ini mungkin bukan waktu yang tepat bagi mereka untuk berlaga di Asian Games."

"Apa yang lebih penting bagi kami adalah memiliki lebih banyak pemain top yang tampil di kualifikasi Olimpiade tahun depan. Seperti yang kita tahu, itu adalah setiap impian Malaysia untuk suatu hari memenangkan medali emas, dan kami berharap dapat melakukannya di Tokyo dua tahun dari sekarang," pungkas Norza.

Sementara itu di kompetisi nasional Liga Negeri Selangor AirAsia-BAM, SMK Jalan Bukit Kajang, merebut gelar tim putra setelah mengalahkan SMK Kota Kemuning 4-1 di final, sementara SMK Hillcrest Tmn Seri Gombak berhasil mempertahankan gelar tim putri setelah mengalahkan SMK Bukit Sentosa dengan 2-1.

Artikel Tag: Aaron Chia, Wooi Yik, Asian Games 2018

930