BAM Belum Putuskan Nasib Penyelenggaraan Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Mei 2021, 18:00 WIB
BAM Belum Putuskan Nasib Malaysia Open

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Masih belum ada keputusan dari BAM tentang nasib Malaysia Open. Turnamen bergengsi yang dijadwalkan pada 25-30 Mei, menghadapi kemungkinan dibatalkan karena meningkatnya jumlah kasus Covid-19.

Dan dengan Malaysia memberlakukan karantina 14 hari untuk pengunjung, beberapa pebulutangkis asing tidak mengetahui rencana perjalanan mereka.

Namun, Presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria tidak mengesampingkan Malaysia Open, dan dia mengatakan diskusi masih berlangsung dengan berbagai pihak.

“Kami masih berdiskusi dengan Federasi Bulutangkis Dunia dan berbagai instansi,” ujarnya kemarin.

"Saya tahu bahwa segala sesuatunya menjadi lebih sulit tetapi itu di luar kendali kami. Banyak pembahasan yang berpusat pada prosedur operasi standar dan masa karantina atlet yang masuk," ungkapnya.

"Kami berharap kami akan diizinkan untuk memiliki pemain yang datang terutama karena ini adalah acara kualifikasi Olimpiade. Tapi kami juga memiliki aturan dan regulasi kami dan kami masih harus menanganinya dengan Dewan Keamanan Nasional dan Kementerian Olahraga," Norza menambahkan.

Yang menambah kerumitan pada Malaysia adalah Movement Control Order (MCO) yang akan diterapkan mulai hari ini.

Sementara itu, BAM menandatangani sponsor satu tahun senilai RM5 juta atau berkisar 17 miliar rupiah dengan BP Healthcare Group, dan ini akan memungkinkan para pebulutangkis melakukan skrining rutin untuk Covid-19 di pusat-pusat BP Healthcare.

"Dukungan dari BP Healthcare tepat waktu saat kami memasuki tahap akhir persiapan kami untuk Olimpiade Tokyo. Kami berterima kasih atas kontribusi penting mereka untuk bulu tangkis Malaysia," pungkas Norza.

Malaysia Open adalah dua turnamen terakhir bersama dengan Singapore Open yang masuk dalam perhitungan kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Artikel Tag: Malaysia Open 2021, bam

401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini