BAM Akan Tinjau Pembaruan Kontrak Para Pelatih Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 07 Des 2020, 22:00 WIB
BAM Akan Tinjau Pembaruan Kontrak Para Pelatih Indonesia

Flandy Limpele-Paulus Firman/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Saat tahun ini akan segera berakhir, spekulasi tersebar luas tentang apakah Federasi Badminton Malaysia (BAM) akan mempertahankan lineup kepelatihan mereka saat ini. Beberapa pelatih,termasuk dari Indonesia telah memperbarui kontrak mereka bulan ini, tetapi masih harus dilihat siapa yang tidak.

Awal tahun ini, badan nasional mengindikasikan bahwa mantan pelatih kepala tunggal putri, Tey Seu Bock dan mantan pelatih kepala ganda putri, Rosman Razak sedang dalam perjalanan keluar karena tidak memberikan hasil yang diinginkan.

Namun, kedua pelatih diberi kesempatan hidup baru pada Mei menyusul restrukturisasi susunan kepelatihan. Seu Bock kembali untuk membantu Hendrawan di departemen tunggal putra, sementara Rosman dipindahkan ke departemen ganda putra untuk membantu pelatih kepala Flandy Limpele dan mantan pemain internasional Hoon Thien How.

Dengan Covid-19 masih menjadi perhatian utama, mungkin dianggap tidak masuk akal bagi BAM untuk menurunkan pelatih pada saat ini, tetapi faktanya tetap bahwa kontrak harus ditinjau ulang.

Di atas kertas, Paulus Firman (ganda campuran), Chan Chong Ming (ganda putri) dan Flandy Limpele masih aman karena kontrak mereka masih baru. Paulus Firman memperbarui kontraknya pada bulan April sementara Chong Ming dan Flandy Limpele adalah rekrutan baru.

Mengingat pentingnya menangani pemain nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia, Hendrawan sangat tidak mungkin diturunkan. Hal yang sama terjadi pada Indra Wijaya, yang dipromosikan memimpin sektor tunggal putri pada Mei lalu.

Sumber yang dekat dengan BAM mengindikasikan bahwa masalah tersebut akan ditangani secara profesional dan bijaksana.

Kemarin, para pemain elit nasional, yang kembali setelah istirahat satu minggu pada hari Sabtu, diizinkan untuk melanjutkan latihan hari ini di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) setelah hasil tes Covid-19 mereka kembali negatif.

BAM sedang mempersiapkan para pemainnya untuk mengikuti World Tour Asia pada 12-31 Januari di Bangkok, yang akan menandai seri pertama turnamen yang akan diadakan di lingkungan gelembung aman.

Artikel Tag: bam, Flandy Limpele, Paulus Firman, hendrawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-akan-tinjau-pembaruan-kontrak-para-pelatih-indonesia
1107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini