BAM akan Pecat Tiga Pelatih Timnas, Termasuk yang dari Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 25 Jan 2022, 05:00 WIB
BAM Akan Pecat Tiga Pelatih Timnas, Dua Dari Indonesia

Paulus Firman-Seu Bock-Indra Wijaya/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Selagi semua mata tertuju pada kisah BAM versus Lee Zii Jia, badan bulu tangkis nasional, diketahui bersiap untuk menyingkirkan tiga pelatih terkenal, dua di antaranya berasal dari Indonesia.

Kabarnya kontrak pelatih tunggal putra Tey Seu Bock, pelatih kepala tunggal putri Indra Wijaya, dan pelatih kepala ganda campuran Paulus Firman tidak akan diperpanjang.

Tahun lalu, BAM meningkatkan susunan kepelatihan mereka dengan mendatangkan legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky sebagai direktur kepelatihan ganda, sementara mantan pelatih internasional K.Yogendran akan membantu pelatih kepala tunggal putra Hendrawan dan Seu Bock.

Namun, segera setelah kedatangan kedua pelatih, pelatih kepala ganda putri Chan Chong Ming mengajukan pengunduran dirinya untuk mencari peruntungan di tempat lain.

Bulan lalu, BAM mengatakan kepada direktur pelatih tunggal Wong Choong Hann dan Rexy untuk meninjau penampilan para pemain dan pelatih.

Dalam upaya untuk merampingkan struktur pembinaan yang dirubah, baik Choong Hann dan Rexy diharapkan untuk mempresentasikan laporan mereka pada akhir bulan ini.

Seu Bock adalah pelatih nasional terlama di antara tiga pelatih yang diperkirakan akan diturunkan. Pelatih berusia 49 tahun ini paling dikenang sebagai mantan pelatih pemain peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei antara tahun 2010-2016.

Jika pelatih ini pergi, BAM akan ditinggalkan oleh Hendrawan dan Yogendran untuk tunggal putra, Loh Wei Sheng (tunggal putri), Flandy Limpele dan Tan Bin Shen (ganda putra), Hoon Thien How (ganda putri), dan Teo Kok Siang ( ganda campuran).

Dimaklumi bahwa status quo tetap ada di skuat junior nasional, yang dipelopori oleh direktur pengembangan, Misbun Sidek.

Sementara itu, usulan pencabutan larangan dua tahun Zii Jia mengikuti turnamen internasional akan disampaikan Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam pertemuan dengan ofisial dan juara All England hari ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu mengatakan bahwa dia telah mendaftarkan beberapa proposal untuk menyelesaikan kebuntuan antara BAM dan Zii Jia.

Artikel Tag: bam, Paulus Firman, indra wijaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-akan-pecat-tiga-pelatih-timnas-termasuk-yang-dari-indonesia
5389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini