BAM Akan Pantau Perkembangan Goh Jin Wei Sebelum Tarik ke Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Jan 2022, 14:00 WIB
BAM Akan Pantau Perkembangan Goh Jin Wei Sebelum Tarik ke Tim Nasional

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menginginkan juara dunia junior dua kali Goh Jin Wei melalui proses yang tepat terkait comeback kompetitifnya, baik itu kembali ke tim nasional atau sebagai pemain independen.

Sekretaris BAM Datuk Kenny Goh mengatakan pintu terbuka untuk diskusi dan mereka siap membantu pemain berusia 21 tahun itu dengan cara terbaik yang mereka bisa.

Pada hari Minggu, Goh Jin Wei turun ke saluran YouTube-nya sendiri untuk mengonfirmasi niatnya untuk keluar dari masa pensiunnya untuk mewakili negara lagi, tetapi sebagai pemain independen.

Dalam video berdurasi dua menit itu, peraih medali emas Youth Olympics 2018 itu mengungkapkan bahwa meski mendapat kehormatan atas undangan untuk bergabung kembali dengan timnas, ia mengaku masih belum dalam kondisi terbaiknya dan lebih memilih untuk memulai kembali kariernya sebagai pebulu tangkis independen.

Itu adalah tanggapan yang aneh mengingat pengumuman itu datang sehari setelah Kenny mengungkapkan bahwa Jin Wei telah meminta untuk kembali ke lipatan nasional melalui BA Penang.

Kenny mengatakan bahwa Goh Jin Wei dan sekretaris BA Penang Leong Kin Weng telah bertemu dengannya pada 23 Desember untuk membahas kemungkinan dia kembali ke BAM dan juga beberapa masalah sponsor pribadi. Sehari kemudian, dia menghubungi presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria untuk menginformasikan hal yang sama.

Kenny, meski terkejut dengan dugaan pembalikan arah Jin Wei, ingin masalah ini diselesaikan secara damai.

“Saya pikir dia perlu menghormati BAM sebagai institusi, tidak ada yang pribadi,” kata Kenny.

“Kami memiliki aturan dan peraturan untuk diikuti, jadi dia harus mematuhi itu dan tidak menurut keinginan dan keinginannya sendiri. Kami tidak ingin orang melihat BAM sebagai pengganggu besar atau kami mencoba untuk mengorbankannya. Kami telah mencoba yang terbaik untuk membantunya dan tawaran untuk membantunya masih ada,” ungkapnya.

“Saya pikir apa yang kita butuhkan adalah untuk mendapatkan proses yang benar. Dia perlu, pertama-tama, untuk berbicara dengan BA Penang dan mengajukan permintaan secara resmi apakah akan bermain sebagai independen atau jika dia berniat untuk bergabung kembali dengan tim nasional.”

Kenny juga menunjukkan alasan mengapa BAM bersikeras pada Goh Jin Wei untuk kembali ke barisan mereka jika yang terakhir membuat comeback. BAM mengakui bakat luar biasa Jin Wei sejak dia berusia 13 tahun dan kami telah berinvestasi untuknya dengan total RM1,4 juta atau berkisar 4,7 miliar rupiah.

“Dia tidak datang melalui Sekolah Olahraga Bukit Jalil tetapi kami membuat pengaturan pribadi untuknya, untuk memastikan bahwa perkembangannya sebagai wonderkid bulu tangkis nasional dimulai sejak awal karirnya,” katanya.

“Bahkan ketika dia ingin pensiun karena masalah kesehatan, BAM menghabiskan total enam minggu dalam upaya terus menerus untuk meyakinkannya untuk melanjutkan karirnya bersama tim nasional. Sebagai asosiasi progresif dan sebagai pengakuan atas bakatnya yang luar biasa, BAM lebih dari bersedia untuk memindahkan 'tiang gawang' untuknya sebagaimana dibuktikan oleh peristiwa baru-baru ini,” Ia menambahkan.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-akan-pantau-perkembangan-goh-jin-wei-sebelum-tarik-ke-tim-nasional
11179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini