BAM Akan Datangkan Psikolog Untuk Perbaiki Mental Para Pemain

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Jul 2022, 14:30 WIB
BAM Akan Datangkan Psikolog Untuk Perbaiki Mental Para Pemain

Rexy Mainaky Bersama Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:BP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) berharap untuk mendatangkan seorang psikolog dalam upaya untuk meningkatkan kekuatan mental para pemain mereka saat bermain di bawah tekanan kuat di lapangan.

Direktur kinerja tinggi BAM Tim Jones mengatakan penting untuk menambahkan satu psikolog internal karena dia dapat membantu menangani 80 pemain senior serta melengkapi spesialis dari National Sports Institute (NSI) yang saat ini mereka geluti.

"Pasti ada dalam rencana saya (psikolog) tapi anggarannya harus disetujui dulu," ujarnya usai rapat dengan Dewan Olahraga Nasional (NSC) kemarin.

“Meskipun saat ini kami menggunakan psikolog dari NSI tetapi, bagi saya, saya ingin mendukungnya karena kami memiliki banyak pemain, jadi saya pikir akan lebih baik jika ada yang lain untuk membantu,” ungkapnya.

Sementara itu, Tim Jones menginformasikan bahwa mereka saat ini dalam tahap akhir menyelesaikan proses perekrutan pelatih ganda baru untuk mengisi kekosongan pelatih ganda putra asal Indonesia, Flandi Limpele dan pelatih ganda campuran, Paulus Firman.

“Kami dapat meyakinkan siapa pun yang kami pilih, itu akan menjadi pilihan yang baik bagi kami dan pasti membantu kami untuk memberikan medali ketika datang ke Olimpiade 2024 di Paris,” tambahnya.

Pada 1 April lalu, Flandy Limpele membuat keputusan mengejutkan untuk meninggalkan asosiasi bulu tangkis nasonal ketika dia tidak memperbarui kontraknya setelah dua tahun sementara sebulan kemudian, Paulus Firman mengundurkan diri untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya yang berada di Jawa Barat.

Artikel Tag: bam, Aaron Chia, Soh Wooi Yik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-akan-datangkan-psikolog-untuk-perbaiki-mental-para-pemain
862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini