BAM Akan Adakan Kamp Pelatihan Sebelum Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Mei 2021, 00:00 WIB
BAM Akan Adakan Kamp Pelatihan Sebelum Olimpiade Tokyo

Kamp Pelatihan BAM/[Foto:NST]

Berita Badminton : Federasi Badminton Malaysia (BAM) telah mengambil langkah proaktif untuk memastikan para pebulutangkis nasional dalam kondisi yang baik sebelum Olimpiade Tokyo pada bulan Juli.

Kepala pelatih BAM, Wong Choong Hann bekerja sama dengan National Sports Council (NSC) dan National Sports Institute (NSI) untuk menghasilkan rencana pelatihan terpusat.

Ini kemudian akan dipresentasikan kepada manajemen dan dewan untuk ditindaklanjuti. Choong Hann mengatakan sangat penting untuk mendapatkan jadwal eksekusi yang tepat setelah pembatalan Malaysia dan Singapore Open.

"Kamp pelatihan terpusat selalu dalam proses, tetapi dengan Singapore Open sekarang dibatalkan, kami harus membuat sedikit penyesuaian pada rencana dan program kami," kata Choong Hann.

"Saya tidak bisa mengungkapkan banyak hal saat ini, tapi yang bisa saya katakan adalah kami sedang mempersiapkan pemain kami tidak hanya secara fisik tetapi juga mental."

"Bagian dari program ini akan melibatkan istirahat sejenak bagi para pemain. Ini untuk membantu mereka secara psikologis," tambah Choong Hann kemarin.

Mengingat situasi Covid-19 saat ini, Choong Hann menambahkan bahwa intensitas latihan sebelum Olimpiade akan didasarkan pada kebutuhan masing-masing pemain. Sedangkan untuk pemain independen, Choong mengatakan dia akan mendiskusikan apa yang terbaik untuk semua orang.

"Kami telah memberikan undangan kepada para pemain profesional untuk mengikuti pelatihan terpusat kami pada bulan Juli, tetapi saya juga memahami bahwa mereka mungkin sudah memiliki program mereka sendiri," katanya.

"Kami di sini bukan untuk memaksa siapa pun. Pintu (BAM) kami tidak ditutup, dan kami terbuka untuk mendiskusikan apa yang terbaik bagi semua orang," jelas Choong Hann.

Lee Zii Jia (tunggal putra), Aaron Chia-Soh Wooi Yik (ganda putra), Soniia Cheah (tunggal putri), Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean (ganda putri) dan Chan Peng Soon-Goh Liu Ying (ganda campuran) adalah mereka yang hampir memenuhi syarat untuk Olimpiade Tokyo Juli mendatang .

Artikel Tag: bam, Olimpiade Tokyo 2021

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini