Balas Kekalahan, Tai Tzu Ying Juara All England 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 16 Mar 2020, 14:20 WIB
Balas Kekalahan, Tai Tzu Ying Juara All England 2020

Tai Tzu Ying/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Perasaan kembali akrab berada di puncak podium kejuaraan bergengsi All England untuk Tai Tzu Ying saat ia membalas kekalahan terakhir tahun lalu atas Chen Yu Fei asal China dengan kemenangan straight game 21-19 dan 21-15.

Tzu Ying yang berada di final keempat beruntunnya, menjadi pemain tunggal putri pertama sejak Xie Xingfang asal China yang memenangkan tiga gelar satu dekade silam.

Tampil di final, Chen telah memenangkan dua pertemuan terakhir antara keduanya, ketika pertandingan terakhir, di Malaysia Masters pada bulan Januari, Chen berhasil meraih kemenangan mudah dan memantapkan posisinya sebagai pemain nomor 1 dunia.

Tzu Ying mengungkapkan sisi permainannya bahwa dia baru saja mulai menampilkan permainan terbaik. Melawan Carolina Marin di babak semifinal, dia mengejutkan pemain Spanyol itu dengan kemampuan bertahannya, dan dia melakukan hal yang sama melawan Chen.

Alih-alih berusaha menyerang pada awal setiap reli, Tzu Ying lebih memilih untuk memainkan permainan lambat mendukung pertahanannya terhadap serangan Chen. Begitu rapat dan berkembang, Tzu Ying dengan bijaksana menunggu kesempatan untuk meningkatkan serangannya dan membalikan keadaan.

“Hari ini saya terus mengingatkan diri sendiri bahwa saya harus harus sabar untuk menang, karena Chen adalah pemain yang sangat konsisten dan bergerak dengan baik. Jadi dengan gaya permainan saya, sebenarnya ada lebih banyak tekanan pada saya,” kata Tzu Ying.

“Saya tidak puas dengan kinerja saya beberapa hari terakhir tapi saya senang saya bisa meningkatkan permainan saya secara bertahap pada setiap pertandingan. Setelah pengumuman beberapa hari yang lalu tentang pembatalan kompetisi, saya mengatakan pada diri sendiri untuk menghargai setiap momen di lapangan dan untuk memainkan yang terbaik,” ungkap sang juara.

“Saya pikir itu berakhir dengan kesabaran. Di masa lalu saya akan frustrasi dan membuat banyak kesalahan sendiri,” Tzu Ying menambahkan.

Sementara itu, Chen yang gagal mempertahankan gelar yang ia raih tahun lalu, mengakui betapa komprehensifnya saat kalah.

“Saya pikir dia bermain sangat baik hari ini dan memberi banyak tekanan pada saya. Dia benar-benar mengendalikan pertandingan,” kata Chen.

“Saya merasa Tai mempertahankan wujudnya dari awal hingga akhir. Saya memang mencoba mencari solusi. Tentu saja ada peluang kecil tapi saya tidak bisa menanganinya dengan baik. Saya cukup puas dengan kinerja saya di sini tetapi ada juga beberapa penyesalan," jelas pemain peringkat 1 dunia itu.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Chen Yufei, All England 2020

1570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini