BAI Rekomendasi Kidambi Srikanth & Sai Praneeth Untuk Penghargaan Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Jul 2021, 15:00 WIB
BAI Rekomendasi Kidambi Srikanth & Sai Praneeth Untuk Penghargaan Nasional

Sai Praneeth-Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Badminton India ( BAI ) telah merekomendasikan nama-nama besar seperti Kidambi Srikanth dan Sai Praneeth untuk Rajiv Gandhi Khel Ratna Award. Untuk Arjuna Award, BAI telah menominasikan HS Prannoy, Pranav Jerry Chopra, dan Sameer Verma."

Kementerian Pemuda dan Olahraga sebelumnya telah memutuskan untuk memperpanjang batas akhir pengajuan Permohonan Anugerah Olahraga Nasional 2021 mendatang.

Sebelumnya, tanggal terakhir untuk mengirimkan aplikasi adalah 21 Juni. Nominasi atau aplikasi dari olahragawan atau pelatih atau entitas atau universitas yang memenuhi syarat diundang untuk penghargaan dan mereka akan dikirim melalui email sesuai pernyataan resmi dari kementerian.

Manika Batra, Rohit Sharma, Vinesh Phogat, Rani Rampal, dan Mariyappan Phangavelu dianugerahi Penghargaan Khel Ratna tahun lalu dan ini adalah pertama kalinya lima atlet menerima penghargaan tersebut di tahun yang sama.

Kidambi Srikanth adalah salah satu tunggal putra andalan India dalam beberapa tahun terakhir di level internasional. Pencapaian pemain berusia 29 tahun itu yang paling sensasional adalah saat meraih quatrick gelar yang dimulai dari Indonesia Open Super Series Premier 2017, Australia Open Super Series 2017, Denmark Open Super Series 2017 serta French Open Super Series 2017 .

Namun sayang, mantan pemain peringkat satu dunia itu justru merosot penampilannya dalam dua tahun terakhir dan harus gigit jari gagal berangkat ke Olimpiade Tokyo bulan depan di Jepang .

Srikanth kalah bersaing dengan juniornya, Sai Praneeth yang tampil cukup konsisten dalam turnamen kualifikasi Race to Tokyo dan berhak ke kejuaraan akbar empat tahunan di Tokyo .

Artikel Tag: kidambi srikanth, Sai Praneeth, bai

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bai-rekomendasi-kidambi-srikanth-sai-praneeth-untuk-penghargaan-nasional
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini